All New Yaris Cross
All New Yaris Cross Resmi Hadir di Bali. Sumber Foto : tis/bpn

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Setelah world premiere pada Mei lalu, PT Toyota-Astra Motor (TAM) melalui Auto2000 dan Agung Toyota, resmi menghadirkan All New Yaris Cross sebagai 5-seater Medium SUV untuk memenuhi kebutuhan mobilitas sekaligus melengkapi line-up Hybrid EV Toyota di Bali, pada Rabu (21/6/2023) siang di Trans Studio Mall, Denpasar.

Kepala Cabang Auto2000 Denpasar, Suprayogi mengungkapkan, penjualan otomotif terutama roda empat sudah mengalami tren peningkatan di awal 2023 ini. Kondisi tersebut terjadi didukung pada sektor pariwisata yang sudah membaik setelah pandemi Covid-19.

“Hadirnya All New Yaris Cross sebagai Medium SUV ini, diharapkan dapat mengisi segmen SUV yang selalu mengalami peningkatan, terutama di Bali,” ungkap Suprayogi, Rabu (21/6/2023).

Project GM Fleet Toyota Astra Motor, Diky Zulkalnaen menjelaskan, setelah meluncurkan All New Kijang Innova Zenix Hybrid EV sebagai kenadaraan elektrifikasi Toyota pertama yang diproduksi lokal, Toyota menghadilkan All New Yaris Cross sebagai bentuk Hybrid EV karya anak bangsa berikutnya. Sebagai pionir di B-segment dengan pangsa pasar beras, Medium SUV ini memberikan kesempatan kepada kalangan pelanggan yang lebih luas supaya dapat memiliki kendaraan ramah lingkungan dengan harga yang semakin terjangkau. Serta tentunya memiliki value for money yang tinggi.

Baca Juga :  Berjibaku Selama 5 Jam, Tim Damkar Berhasil Padamkam Api Kebakaran TPA Suwung

“Kami optimis penjualan All New Yaris Cross dapat mencapai 100 unit per bulan. Target itu akan dipenugi oleh dua dealer resmi di Bali, yakni Auto2000 dan Agung Toyota,” jelas Diky.

All New Yaris Cross dipasarkan dengan 6 pilihan tipe, mulai dari tipe 1.5 G M/T, 1.5 G CVT, 1.5 S CVT, 1.5 CVT with GR Parts Aero Package, bersama dengan varian Hybrid EV yakni 1.5 S HV CVT dan 1.5 S HV CVT with GR Parts Aere Package sebagai flagship model.

Seluruh tipe All New Yaris Cross memiliki pilihan 7 warna monotone serta 3 warna dual tone yang bisa dipilih sesuai dengan selera pelanggan. Selain itu beberapa tipe juga memperoleh sematan GR Aero Package yang membuatnya tampil outstanding karena lebih sporty dan dinamis dari sisi styling.

Semua tipe All New Yaris Cross mendapatkan LED Headlamp wirh DRL, LED Foglamp dan LED Rear Combination Lamp yang tampak canggih dan modern di depan dan belakang.

Hadir lengkap dan berkarakter, eksterior seluruh tipe S sudah dilengkapi Auto Headlamp + Follow Me Home, Roof Rail, Electric & Auto Retract Side Mirror ditambah Welcoming Lamp, dan Power Backdoor with Kick Sensor pertama di kelasnya untuk membudahkan buka-tutup bagasi.

Baca Juga :  Indonesia Siap Gelar Forum Air Dunia ke-10 dengan Praktik Pengelolaan Sampah Bertanggung Jawab

Untuk kaki-kaki, tipe G menggunakan 17 inch machining alloy wheel dan tipe S disematkan 18 inch machining allow wheel.

All New Yaris Cross memiliki dimensi panjang 4.310 mm, lebar 1.770 mm, tinggi 1.615 mm, dan wheelbase 2.620 mm. Dengan high rocker panel height mencapai 260 mm. Mobil ini menyediakan bangku yang nyaman untuk 5 penumpang, ruang penyimpanan barang berlimpah, dan bagasi terbesar di kelasnya. Power Back Door with Kick Sensor—yang pertama di kelasnya—juga akan semakin mempermudah akses pengemudi terhadap barang bawaan. 

Toyota All New Yaris Cross
(Kiri-Kanan). Vice of Chief Operating Officer Agung Toyota, Moshe Darron Panjaitan; Project GM Fleet Toyota Astra, Diky Zulkarnaen; Regional Manager Wilayah Timur Agung Toyota, Yunus Arif Prabowo; dan Kepala Cabang Auto2000 Denpasar, Suprayogi saat Press Conference Peluncuran Toyota All New Yaris Cross, Rabu (21/6/2023). Sumber Foto : tis/bpn

Menjalankan visi ramah lingkungan, All New Yaris Cross dilengkapi pilihan hybrid engine yang didampingi oleh opsi gasoline engine, di mana keduanya sama-sama berkapasitas 1.500 cc 4 silinder. Dapur pacu hybrid sanggup menghasilkan tenaga 82 kW, dilengkapi EV Mode dan transmisi CVT yang bersinergi dengan motor listrik untuk menggerakkan roda depan dalam kolaborasi yang paling efisien tanpa mengorbankan performa.

Baca Juga :  Wawali Arya Wibawa Buka Kejuaraan Bola Basket Wali Kota Cup

Sementara model Gasoline menggunakan engine 1.500 cc 4 silinder Dual VVT-i bertenaga 78 kW dan torsi 138 Nm. Tersedia pilihan transmisi manual 5-speed dan CVT dengan performance response memadai dan hemat bahan bakar dalam rangka menawarkan low cost of ownership tanpa mengurangi ketangguhannya dalam menemani mobilitas pelanggan.

All New Yaris Cross telah mendapatkan berbagai advance safety features. Urban SUV ini dilengkapi dengan Electric Parking Brake (EPB) with Auto Brake Hold, 6-airbags, rem ABS+EBD+BA, Parking Sensor, Emergency Stop Signal, Hill Start Assist (HSA), Vehicle Stability Control (VSC), Rear Cross Traffic Alert (RCTA), dan Blind Spot Monitor (BSM). Fitur Panoramic View Monitor juga hadir untuk memberikan bantuan visibilitas yang menyeluruh ketika berkendara.

Teknologi active safety canggih Toyota Safety Sense (TSS) serta advanced convenient features T Intouch ikut melengkapi fitur All New Yaris Cross untuk memaksimalkan keamanan serta konektivitas pelanggan untuk menghadirkan peace of mind. 

Antusias masyarakat Bali terhadap produk baru ini cukup tinggi. Hal ini dibuktikan, sebelum diluncurkan jumlah SPK untuk All New Yaris Cross sudah mencapai 20 unit. (tis/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News