Kirim 300 Atlet
Kabupaten Jembrana Kirim 300 Atlet di Porsenijar Bali 2023. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Kontingen Kabupaten Jembrana berkekuatan 300 atlet untuk berpartisipasi dalam kejuaraan Porsenijar Bali 2023. Sementara dukungan pelatih sebanyak 69 pelatih dengan 16 official terjun dalam 26 cabang olahraga resmi serta 5 cabang olahraga eksebisi dan beberapa nomor seni.

Pembukaan Pekan Olahraga dan Seni Pelajar (Porsenijar) Bali 2023 dibuka langsung oleh Gubernur Bali Wayan Koster ditandai dengan pelepasan balon berwarna merah putih dan burung dara, di Stadion Ngurah Rai, Denpasar, Rabu (21/6/2023).

Dalam pembukaan Porsenijar Bali itu nampak dihadiri Wakil Bupati Jembrana, I.G.N Patriana Krisna (Ipat) yang juga merupakan Ketua Umum KONI Jembrana.

Usai membuka Porsenijar, Gubernur Bali, Wayan Koster menyampaikan apresiasi terhadap pagelaran Porsenijar ini. Menurutnya, pekan olahraga ini merupakan wahana yang baik untuk memajukan olahraga dan seni di Bali. Karena akan menghasilkan seni dan atlet berprestasi untuk memajukan olahraga di Bali.

Baca Juga :  Pemkot Denpasar Kembali Adakan Sekolah PKH Bagi 100 Orang KPM, Bekali Keterampilan Untuk Capai Kemandirian Ekonomi

“Saya berpesan kepada para atlet tetap tertib, disiplin, dan menjunjung tinggi sportivitas. Begitu juga dengan para wasit juri, sehingga menghasilkan atlet terbaik,” pintanya.

Sementara itu, Wabup Ipat mengatakan, Kontingen Porsenijar Kabupaten Jembrana mengacu kepada jiwa mekepung yaitu menjadi juara pada setiap pertandingan maupun perlombaan. Menurutnya, dengan berbekal semangat mekepung Jembrana tidak kalah semangatnya akan bertarung di bidang olahraga.

Tak lupa Ipat juga berharap dukungan tim yang maksimal, baik dari atlet dan pelatih meraih prestasi sebanyak-banyaknya pada Porsenijar Provinsi Bali Tahun 2023.

“Saya harap semua atlet berlaga dengan maksimal membawa semangat mekepung, berani sesuai dengan maskot Kabupaten Jembrana bahagia dan menuju Jembrana Emas 2026,” tutupnya.(ang/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News