Ultra
Presscon BCA BTR Ultra 2023. Sumber Foto : aar/bpn

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Bali Trail Running (BTR) salah satu komunitas olahraga lari lintas alam (trail run) bersama Bank Central Asia (BCA) dan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI, kembali mengkampanyekan ‘Sport Tourism’ di Bali melalui gelaran event Trail Run terbesar yang akan digelar di Kabupaten Bangli bertajuk BCA BTR Ultra 2023 ‘BTR Challenge 2023’.

Dalam keterangannya, saat ditemui awak media di Lokasi pendaftaran pada Jumat (19/5/2023) bertempat di Renon, Denpasar, I Made Budiana selaku ketua BTR menyebut, sebagai event trail terbesar di Bali dengan mengkampanyekan Sport Tourism, lomba lari ini akan dibagi menjadi beberapa kategori yakni; 7 Km, 15 Km, 30 Km, dan 55 Km, dengan berbagai rute di Kabupaten Bangli, tepatnya di Batur Natural Spring Hot, Kintamani.

Baca Juga :  Pertina Bali Maksimalkan Persiapan Menuju PON ke-21 dengan Latihan di Uzbekistan

“Rute yang akan dilalui peserta akan melalui 12 Desa di Bangli, juga akan melewati kawasan Geopark Batur, Black Lava, padang pasit Culali, Hutan Pinus, hingga Gunung Abang dan Bukit Trunyan. Karena ini merupakan kampanye kita di Sport Toursim, kami harapakan kegiatan akan mampu mendorong perputaran ekonomi masyarakat setempat,” jelasnya.

Kegaiatan yang didukung penuh oleh Kemenparekraf ini akan dilaksanakan pada tanggal 21 Mei 2023, dengan total peserta sebanyak 934 orang yang datang dari 41 Negara, dengan rinician sebanyak 740 orang WNI (Warga Negara Indonesia) dan 194 WNA (Warga Negara Asing).

Baca Juga :  Makin Berkah di Bulan Ramadhan, PLN Catat Ribuan Pelanggan di Bali Manfaatkan Promo Tambah Daya

“Dengan tagline kami ‘From Runners to Runners’ kami berharap kegiatan ini akan memberikan momen terbaik kepada semua pelari, agar dapat menikmati berlari ditemani indahnya pemandangan kawasan wisata Kintamani,” tegasnya. (aar/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News