International Medical Conference
Bali Tuan Rumah International Medical Conference 2023. Sumber Foto : ads/bpn

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Provinsi Bali akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan International Medical Conference (IMC) 2023 sebagai forum diskusi para praktisi dan ahli medis dunia untuk bertukar pikiran dan berbagi pengalaman terkait berbagai macam diskursus kesehatan.

Ketua IMC 2023 Prof Taruna Ikrar mengatakan IMC ini pertama kalinya dilaksanakan di Bali dan ini diharapkan akan selalu digelar di Bali setiap tahun

International Medical Conference (IMC) akan digelar di Bali pada 10-13 November 2023 di Bung Karno Convention Center, Sanur, Kota Denpasar.

“Di IMC 2023 ini kami berupaya untuk membentuk masa depan layanan kesehatan dengan menyediakan ruang bagi para profesional medis untuk berdiskusi dan berbagi pengalaman,”ucapnya saat memberikan keterangan di Sanur, Denpasar, Kamis (11/5/2023).

Baca Juga :  Sasar Penyandang Disabilitas dan Lansia, Wawali Arya Wibawa Salurkan Paket Sembako Dari Kementerian Sosial

Ajang  memperkuat pilar-pilar kesehatan di Indonesia dengan menyebarluaskan pengetahuan untuk meningkatkan standar dalam praktik medis dan melindungi keselamatan dan kesehatan masyarakat.

Sekretaris IMC 2023 Levie Lantu mengatakan antusias untuk menyelenggarakan IMC 2023 di Bali, dan mempertemukan pemikir-pemikir terbaik di bidang kesehatan untuk berbagi pengetahuan dan keahlian mereka.

Menurutnya, IMC 2023 adalah ‘melting pot’ bagi Bali untuk mengawinkan kesehatan dan pariwisata.

“Saya pikir kesehatan dan pariwisata adalah industri buatan manusia. Artinya kedua bidang besar itu harus kita ramu. Jadi IMC akan menjadi ‘melting pot’ bagi Bali dan Indonesia,” ucapnya.

Baca Juga :  Serangkaian Pelaksanaan Posyandu Paripurna, Ketua TP PKK Kota Denpasar Ajak 240 Orang Lansia Tirta Yatra

Dewan Pengarah IMC sekaligus Ketua Bali Tourism Board (BTB) Ida Bagus Agung Partha Adnyana menyambut baik IMC ini karena digelar saat ‘low season’. Targetnya, 3.000 partisipan belum termasuk keluarganya akan datang ke Bali.

“Mewakili teman-teman asosiasi sangat senang dengan acara-acara besar yang digelar saat low season agar Bali tetap bergeliat,” imbuhnya. (ads/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News