Unud
Yudisium Calon Wisudawan Fakultas Peternakan Unud 2023. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, JIMBARAN – Yudisium Fakultas Peternakan Universitas Udayana kembali dilaksanakan secara online pada Kamis (13/4/2023).

Acara Yudisium dimulai dengan Pembukaan; Lagu Indonesia Raya; Doa; Laporan Wakil Dekan Bidang Akademik dan Perencanaan; Penyerahan Penghargaan sebagai Lulusan Terbaik, Lulusan dengan IPK Tertinggi, dan Lulusan yang menyandang predikat Dengan Pujian Program Studi Sarjana Peternakan Fakultas Peternakan Universitas Udayana; kesan dan pesan dari perwakilan peserta yudisium; sambutan Dekan Fakultas Peternakan Universitas Udayana; sesi foto dan pemberian ucapan selamat; serta penutup.

Kegiatan Yudisium online ini dihadiri oleh Dekan, Ketua dan Sekretaris Senat Fakultas, Para Wakil Dekan, Para Koordinator Program Studi, Para Koordinat Unit, Pembimbing Akademik, para Dosen Pembimbing, Koordinator Tata Usaha, Para Sub Koordinator, serta Calon Wisudawan Fakultas Peternakan Universitas Udayana ke 153.

Wakil Dekan Bidang Akademik dan Perencanaan, Dr. Ir. Dewi Ayu Warmadewi, S.Pt., M.Si., IPM., ASEAN Eng. dalam laporannya menyampaikan bahwa acara yudisium periode ini diikuti oleh dua orang lulusan Program Studi Sarjana Peternakan.

Baca Juga :  Kwarcab Badung Tempa Generasi Muda Tangguh Lewat Dianpinru dan Dianpinsat 2024

‘Adapun nama para lulusan Program Studi Sarjana Peternakan yaitu Aan Milan Ardani, S.Pt. dan I Komang Widi Ada Ariasa, S.Pt., dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) terendah adalah 3,75 dan tertinggi 3,88 dengan rata-rata IPK yaitu 3,82,’terangnya.

Berdasarkan Keputusan Rektor Universitas Udayana Nomor B/455/UN14.2.3/PK04.01/2023 tanggal 6 April 2023 tentang Pelaksanaan Yudisium Fakultas Peternakan Universitas Udayana, lulusan terbaik pada yudisium periode ini diraih oleh lulusan atas nama Aan Milan Ardani, S.Pt., dengan IPK 3,88 yang sekaligus menyandang predikat Lulusan dengan IPK Tertinggi dan Lulusan yang menyandang predikat Dengan Pujian.

Baca Juga :  Dies Natalis Ke-46 Politeknik Pariwisata Bali, Ajak Semua Civitas Perkuat Kebersamaan

Dekan Fakultas Peternakan Universitas Udayana, Dr. Ir. I Nyoman Tirta Ariana, M.S., IPU., ASEAN Eng., dalam sambutan menyatakan sangat mengapresiasi kepada seluruh panitia bahwa meskipun karena sesuatu dan lain hal pelaksanaan yudisium kembali dilaksanakan secara online, tetapi seluruh acara yudisium dapat berlangsung dengan baik.

“Jangan pernah merasa cukup dan harus selalu merasa haus atas pengetahuan dan keterampilan, sehingga setelah nantinya keluar secara resmi dari Universitas Udayana pada hari Sabtu, tanggal 15 April 2023, para lulusan akan tetap belajar dan belajar untuk menjadi insan yang lebih baik lagi dari sebelumnya,” jelasnya.

Baca Juga :  DTIK Fest 2024: Perpaduan Edukasi Digital, Kreativitas UMKM, dan Hiburan

Para lulusan juga diharapkan untuk selalu ingat dan berbangga kepada almamaternya dengan tetap ikut berkontribusi untuk meningkatkan kualitas fakultas dengan turut andil dalam meluangkan waktu dan tenaga untuk mengisi tracer study ke depannya. (unud.ac.id/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News