Unud
Persatuan Insinyur Indonesia BK Teknik Peternakan dan Fapet Unud Gelar Webinar Insinyur Peternakan. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Menyikapi ilmu peternakan yang semakin berkembang, penerimaan dan adaptasi diperlukan untuk memastikan usaha peternakan tetap berjalan dan berkelanjutan.

Konsep closed house dan peningkatan jumlah rumah potong ayam adalah contoh jalan keluar alternatif untuk mengatasi permasalahan rendahnya produktivitas pada ayam potong. Hal ini menunjukkan pelaksanaan manajemen yang tepat dalam closed house dan rumah potong ayam diharapkan mampu meningkatkan produktivitas untuk memenuhi kebutuhan nasional terhadap daging ayam yang Aman, Sehat, Utuh, dan Halal.

Sabtu (1/4/2023), Persatuan Insinyur Indonesia (PII) BK Teknik Peternakan dengan Fakultas Peternakan Universitas Udayana (Fapet Unud) bersama menyelenggarakan Webinar Insinyur Peternakan Batch 4, dengan mengusung tema ‘Manajemen Closed House dan Manajemen Rumah Potong Ayam’.

Acara ini dimulai dengan sambutan oleh Dekan Fapet Unud, Dr. Ir. I Nyoman Tirta Ariana, M.S., IPU., ASEAN Eng., dan Ketua BKT Peternakan PII, Prof. Dr. Ir. Ali Agus, DAA., DEA., IPU., ASEAN Eng. Webinar ini dimoderatori langsung oleh Koordinator Unit Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Fapet Unud, Dr. Ir. Anak Agung Ayu Sri Trisnadewi, M.P., dan mengundang dua narasumber yang berkompeten di bidangnya.

Baca Juga :  Pj Gubernur Mahendra Jaya Apresiasi Rencana Penyelenggaraan Forum Humas Dunia 2024 di Bali

Narasumber yang pertama yaitu Dekan Fapet Unud, Dr. Ir. I Nyoman Tirta Ariana, M.S., IPU., ASEAN Eng., dengan topik yang disampaikan yaitu Manajemen Closed House, dengan mengangkat contoh pelaksanaan manajemen di Closed House Fapet Unud.

Sedangkan narasumber yang kedua yaitu Guru Besar Fapet Unud, Prof. Dr. Dr. Ir. Nyoman Suparta, M.S., M.M., IPU., ASEAN Eng., yang menyampaikan materi tentang Manajemen Rumah Potong Ayam, yang secara khusus menyampaikan pengalaman-pengalaman yang dialami selama ini dalam mengelola Rumah Potong Ayam yang dimiliki.

Baca Juga :  Bunda PAUD Tabanan Kembali Berikan PMT dan APE Bagi Anak Usia Dini

Kegiatan yang dilaksanakan secara online melalui Zoom Meeting ini dihadiri oleh lebih dari 170 peserta yang berasal dari instansi dan institusi di seluruh wilayah Indonesia. Setelah penyampaian materi dilaksanakan, acara kemudian dilanjutkan dengan sesi diskusi, dan diakhiri dengan foto bersama dan penutup oleh pembawa acara. (unud.ac.id/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News