Unud
FT Unud Mendapatkan Kunjungan dari Thapar Institute of Engineering and Technology (TIET) India. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, JIMBARAN – Fakultas Teknik Universitas Udayana mendapatkan kunjungan dari Thapar Institute of Engineering and Technology (TIET) India pada Jumat (31/3/2023) bertempat di Ruang Sidang Dekan lt. 2 Dekanat Jimbaran.

TIET merupakan salah satu institusi pendidikan tertua dan paling terkenal di India. Kunjungan kali ini dihadiri oleh Dekan Fakultas Teknik Universitas Udayana, Dosen dari Program Studi Teknik Elektro, dan Dr. Kaler yang merupakan Dekan dari Thapar Institute of Engineering and Technology (TIET). Agenda kunjungan kali ini membahas mengenai bagaiamana cara meningkatkan peringkat suatu Universitas di dunia.

Baca Juga :  Lima Siswa SMA Negeri 4 Denpasar Raih ‘Best Poster’ dan ‘Gold Medal’ di Youth Internasional Science Fair

Dr. Kaler menjelaskan bahwa instiusi yang ia pegang telah bekerja sama dengan universitas-universitas terkemuka secara global dalam kolaborasi yang fokus pada hasil akademik.

“Dalam upaya meningkatkan peringkat Universitas ini dapat dilakukan dengan cara meningkatkan teknologi yang digunakan dalam proses pembelajaran, meningkatkan pengalaman, melakukan riset, modernisasi laboratorium, serta melakukan pembangunan kampus,” ucapnya.

Proses belajar mengajar di lingkungan Universitas, Pusat pengalaman pembelajaran, Enterpreneurship pun menjadi pusat keunggulan dalam materi/pembelajaran baru. Dengan adanya kunjungan ini diharapkan dapat meningkatkan pengalaman mahasiswa yang luar biasa dengan infrastruktur kelas dunia. (unud.ac.id/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News