Ogoh-ogoh
Nampak para pria turis asing gembira lantaran dapat mengarak ogoh–ogoh di Bali Firs Lu'au. Sumber Foto : aar/bpn

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Sebagai salah satu upaya mendukung kebangkitan sektor pariwisata Bali pasca pandemi Covid-19, Balinesia berkerjasama dengan Jimbaran Hub meluncurkan even perdana nya “Bali First Lu’au” dengan menyajikan pengalaman unik bagi para wisatawan yang hadir untuk menyaksikan, pada Kamis (6/4/2023).

Putri Fantasyani, selaku Managing Director Balinesia mengatakan, event ini sendiri dikemas oleh Balinesia dengan mengadopsi dltradisi Lu’au dari Hawai, namun tetap bertemakan lokal dengan mengangkat tradisi budaya Bali seperti mengarak ogoh-ogoh, membuat canang dan gebogan, tradisi tarian rindik, menikmati kuliner loka seperti babi guling hingga menonton drama tari Kecak yang dikemas secara apik oleh pemuda pemudi lokal Desa Adat Jimbaran, Kuta Selatan, Badung.

Baca Juga :  Antisipasi Kepadatan Lalu Lintas Saat World Water Forum, Akses Persimpangan Jalan Airport Ngurah Rai Ditutup Mulai 13 Mei

“Kita berharap mendatangkan wisatawan sebanyak-banyaknya kalau sekarang ini kita sediakan 170 orang lokal, asing dan anak–anak serta pemegang Kitas,” jelasnya.

Secara keseluruhan acara ini mendapat respon positif dari para turis, dan diharapkan penyelenggaraan event berkonsep serupa akan digelar setiap Minggu, yang di mulai pada Mei 2023 mendatang. Hal tersebut diungkapkan Vika Abdiyasa, Bussines Manager Jimbaran Hub yang menyatakan, bahwa event ini digelar juga untuk menggeliatkan kembali Jimbaran Hub pasca pandemi.

“Jadi Jimbaran itu tempat komunitas untu merasakan atmosfer lain kita ada coworking space, terus ada bermacam culture sebelumnya tempat ini belum digunakan,” tambahnya. (aar/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News