HUT Ke-2 Tahun Bank Sampah Pelita
Kelurahan Dangin Puri Kemas HUT Ke-2 Tahun Bank Sampah Pelita Dengan Berbagai Kegiatan. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Merayakan HUT ke-2 tahun Bank Sampah Pelita, Kelurahan Dangin Puri menyelenggarakan berbagai kegiatan menarik dan melibatkan seluruh lapisan masyarakat yang ada di Kelurahan Dangin Puri, Minggu (2/4/2023).

Lurah Dangin Puri, I Gusti Agung Gede Okariawan saat di hubungi mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan dalam perayaan HUT Bank Sampah Pelita adalah jalan sehat, senam Sicita, penyerahan APAR kepada kelihan banjar, penyerahan reward berupa sembako kepada 10 nasabah saldo terbanyak, lomba daur ulang sampah tingkat SD, game menarik, pengundian doorprize dan cek kesehatan gratis.

Baca Juga :  Jadi Duta Kesenian Klasik di PKB XLVI, Wali Kota Jaya Negara Hadiri Pembinaan Sekehe Gandrung Ambek Suci Pura Majapahit

Berbagai kegiatan yang dilaksanakan itu dengan harapan agar masyarakat tertarik dan tergerak ikut aktif dalam pengelolaan sampah serta mengajak masyarakat untuk berpartisipasi aktif dan konsisten dalam menjaga lingkungan dengan memilah sampah dari sumber serta bergaya hidup sehat.

Lebih lanjut ia mengatakan, dalam perayaan HUT Bank Sampah Pelita juga dijadikan ajang untuk menyupport UMKM lokal, sehingga kegiatan ini dirangkaikan dengan Pasar Rakyat yang menjual sembako murah dan UMKM Lokal sebagai bentuk pengendalian inflasi.

“Dengan dilaksanakan kegiatan ini, diharapkan masyarakat dapat merasakan manfaatnya,” ucap Okariawan.

Menurut Okariawan, keberadaan Bank Sampah Pelita sangat membantu mengurangi sampah terbuang ke TPS. Untuk itu, keberadaan Bank Sampah Pelita diharapkan dapat membantu pemerintah Kota mengatasi sampah di sumbernya.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News