World Beach Games 2023
Gubernur Koster Dukung World Beach Games 2023 di Bali Tanpa Kehadiran Tim Israel. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Dito Ariotedjo dan Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (NOC), Raja Sapta Oktohari bertemu Gubernur Bali, Wayan Koster pada Jumat (14/4/2023) di Jayasabha, Denpasar.

Dalam pertemuan, Gubernur Bali, Wayan Koster menegaskan, bahwa amanat dan kewibawaan Konstitusi UUD Negara Republik Indonesia 1945 harus ditegakkan dalam penyelenggaraan World Beach Games 2023 di Bali, dengan menjunjung tinggi nilai–nilai kemanusiaan. Artinya, penyelenggaraan World Beach Games 2023 di Bali dilaksanakan tanpa kehadiran Tim Israel.

Baca Juga :  Kota Denpasar Ikuti Pekan Daerah KTNA XXVII Tahun 2024 Tingkat Provinsi

Pernyataan Gubernur Bali, Wayan Koster untuk merespon berita di media sosial, yang memberitakan Gubernur Bali 1.000 persen dukung World Beach Games 2023 meskipun ada Israel.

“Saya tegaskan berita ini tidak benar, sikap saya tetap konsisten menolak kehadiran Tim Israel dalam World Beach Games di Bali tahun 2023,” tegas Gubernur Wayan Koster.

Koster juga menegaskan, siap mendukung penuh penyelenggaraan World Beach Games di Bali tahun 2023 agar berjalan lancar dan sukses, sepanjang sesuai kesepakatan tanpa kehadiran Tim Israel.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News