unud
Dosen FTP Unud Didapuk menjadi Instruktur Pada Diklat GMP di Kabupaten Malaka. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, NTT – Diklat Good Manufacturing Practices Angkatan ke-5 dan 6 telah diselenggarakan di Kabupaten Malaka yang diikuti oleh 50 peserta per Angkatan.

Kegiatan ini difasilitasi oleh Anggota DPR RI Bapak Herman Herry (Komisi VII) yang di organize oleh mitra kerjanya yaitu Kementerian Perindustrian dalam hal ini adalah Balai Diklat Industri (BDI) dan menjadikan Dosen FTP Unud sebagai Instruktur.

Diklat Pelatihan dilaksanakan dengan metode penyampaian materi, diskusi, workshop dan praktik pada 11-15 April 2023 di Hotel Nusa Dua, Kabupaten Malaka, NTT.

Pada Kegiatan ini, Dosen FTP Unud yaitu Ir. I Gusti Ketut Arya Arthawan, M.Fd.Eng., Cokorda Anom Bayu Sadyasmara, S.TP., M.Sc., Dr. I Gusti Ayu Lani Triani, S.TP., M.Si. dan Dr. Ni Nyoman Puspawati, S.TP., M.Si. dipercaya menjadi Instruktur kegiatan Diklat. Pada kegiatan ini juga turut hadir dalam acara pembukaan yaitu Bupati Kabupaten Malaka Dr.Simon Nahak SH., M.H., perwakilan dari BDI Denpasar dan staf ahli DPR RI.

Baca Juga :  Pertamina Mandalika International Circuit Jadi Magnet Pariwisata Olahraga, Baru Setahun Sudah 200 Hari Terpesan untuk Gelaran Event Otomotif

Materi yang dibawakan pada Diklat GMP yang diselenggarakan yaitu Pentingnya Sistem Manajemen Keamanan Pangan, Sistem Standardisasi di Indonesia, Regulasi Sistem Manajemen Keamanan Pangan di Indonesia, GMP/CPPOB (18 Aspek) dan SSOP (8 Kunci), selain itu juga diadakan Workshop yang membahas mengenai Penyusunan Dokumen CPPOB, Penyusunan Dokumen SSOP dan Perancangan Pelatihan Keamanan Pangan serta praktik Cuci tangan yang Baik dan Benar dan Penyimpanan Bahan.

Salah satu perwakilan instruktur yaitu Ir. I Gusti Ketut Arya Arthawan, M.Fd.Eng., mengatakan bahwa Kompetensi yang diharapkan setelah diklat yaitu peserta Mampu Melaksanakan Program dan Prosedur Keamanan Pangan.

Baca Juga :  2.559 Konsumen Setia Honda Mudik Bersama ke Kampung Halaman

“Mampu Merancang GMP/CPPOB, Mampu Melakukan Pelatihan Keamanan Pangan dan Mampu Mengikuti Prosedur Kerja Menjaga Praktik CPPOB,” ujarnya. (unud.ac.id/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News