unud
Program Studi Magister Teknologi Pangan Laksanakan Kunjungan Ke Industri. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Program Studi Magister Teknologi Pangan Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Udayana berikan pengalaman pada mahasiswa dan lakukan kunjungan Industri pada Jumat (14/4/2023).

Kunjungan Industri dilakukan ke 2 Perusahaan yang ada di Daerah Kabupaten Buleleng yaitu Isola Winery (PT. Cantine Balita Winery) di Desa Tajun, Kubutambahan yang diterima langsung oleh GM Isola Winery yaitu Bapak Anak Agung Putra S Wylis dan Vanilla Procesing House (PT. Jiwatman Kerthi Bali) di Desa Panji, Sukasada yang diterima langsung oleh Prof. Ir. I Made Supartha Utama, MS,Ph.D.

Baca Juga :  Pasraman Satyam Eva Jayate Siap Gelar Rumah Kakek Festival 2024, Pupuk Rasa Cinta Tanah Air dan Perkuat Solidaritas di Kota Denpasar

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh mahasiswa Program Magister Teknologi Pangan yang didampingi oleh Dosen Magister Teknologi Pangan, Prof. Ir. Nyoman Semadi Antara, MP., Ph.D. Kunjungan ilmiah dilakukan untuk memberikan pengalaman pada mahasiswa agar mahasiswa dapat melihat proses dari hulu ke hilir dan dapat membandingkan materi yang didapatkan di kelas dengan yang ada di industri.

Salah satu perwakilan mahasiswa yaitu Dewa Gede Eka Prayoga mengatakan bahwa kegiatan ini sangat memberikan dampak positif dan berguna untuk menambah wawasan dan ilmu pengetahuan, utamanya yaitu proses yang dilaksanakan di masing-masing industri yang dikunjungi, selain itu dengan adanya kunjungan industri ini menurutnya juga dapat belajar secara langsung terkait proses dan membandingkan antara materi yang diberikan di bangku perkuliahan dengan yang ada di industri.

Baca Juga :  DPRD Bali Rekomendasikan Langkah Strategis untuk Kemajuan Bali

“Kami juga berharap kedepannya lebih banyak dilaksanakan kunjungan industri agar mahasiswa dapat belajar secara langsung utamanya teknologi yang digunakan di industri yang tidak didapatkan pada skala laboratorium,” ujarnya. (unud.ac.id/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News