Peguyangan
Rutinitas Jaga Lingkungan ala Kelurahan Peguyangan. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Guna menjaga kebersihan lingkungan dan menggerakkan kepedulian masyarakat akan persoalan sampah, Kelurahan Peguyangan rutin melaksanakan kegiatan ‘Jumat Bersih’ yang dilakukan setiap hari Jumat.

Lurah Peguyangan, I Gede Sudi Arcana, S.Sn., M.Si., mengatakan, kegiatan ‘Jumat Bersih’ dilaksanakan bergiliran, untuk Jumat (31/3/2023) berlangsung di Lingkungan Banjar Tag-Tag Tengah Kelurahan Peguyangan.

Dalam acara ini pihaknya melibatkan seluruh perangkat Kelurahan, Kepala Lingkungan, Babinsa, Babinkamtibmas, dan mahasiswa dari Universitas Udayana yang melaksanakan KKN di Kelurahan Peguyangan serta warga Banjar Tag Tag Tengah.

“Kegiatan ini rutin dilaksanakan untuk meningkatkan kebersihan di wilayah kami pada khususnya,” jelas Arcana.

Baca Juga :  Rakernis 2024, Kabid Propam Gandeng Ida Pandita Mpu Jaya Acharya Nanda

Untuk kebersihan lingkungan, pihak adat juga sepakat untuk melaksanakan bersih-bersih dengan gotong royong di setiap banjar. Namun setiap banjar pelaksanaanya bervariasi ada yang di hari Minggu yakni di minggu ke-2. Melalui kegiatan ini diharapkan warga semakin sadar untuk selalu menjaga keberasihan terutama lingkungan sekitarnya. Mengingat bersih itu adalah pangkal kesehatan.

“Dengan kita bersih bersih juga dapat menambah keasrian dan keindahan lingkungan dis ekitar kita,” jalasnya. (bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News