Pohon Tumbang
TRC-PB Regu II BPBD Kabupaten Buleleng saat melakukan proses evakuasi di lokasi kejadian. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BULELENG – Pohon waru berdiameter kurang lebih 50 centimeter yang berlokasi di Jalan Pemuda, Banjar Dinas Tegal Sari, Desa Bubunan, Kecamatan Seririt, Buleleng tumbang pada Rabu (8/3/2023), sekitar pukul 21.00 WITA, akibatnya akses jalan terhalang.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Buleleng, Putu Ariadi Pribadi saat dikonfirmasi pada Kamis, 9 Maret 2023 menyampaikan, bahwa pohon tersebut memang kondisinya sudah miring hingga akhirnya tumbang akibat ditabrak truk.

“Pohon waru itu memang sudah miring, ditambah ditabrak truk sehingga tumbang ke jalan,” ucap Kepala BPBD Kabupaten Buleleng, Putu Ariadi Pribadi.

Selanjutnya, Ariadi menyebut, jika tim reaksi cepat penanggulangan bencana TRC-PB Regu II BPBD Kabupaten Buleleng sudah langsung terjun ke lokasi kejadian dengan membawa dua unit chainsaw sedang, satu unit chainsaw kecil, satu jerigen bbm dan oli, serta satu linggis.

Baca Juga :  Miris, Wanita Berkebutuhan Khusus Diperkosa Tetangganya Sendiri

“Setelah kami merima laporan itu, TRC-PB Regu II BPBD Kabupaten Buleleng langsung ke lokasi kejadian,” ungkap Ariadi Pribadi.

Setelah kurang lebih satu jam dan dibantu juga dengan Babinsa, Bhabinkamtibmas, Kanit Intel Polsek Seririt, anggota Polsek Seririt dan masyarakat setempat pohon waru tersebut berhasil di evakuasi dan akses lalu lintas kembali normal.(dar/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News