Bikers Adventure Camp
Menjaga Engagement dengan Komunitas Honda Melalui Bikers Adventure Camp. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Sebagai ajang silaturahmi dan apresiasi komunitas dan konsumen Honda, Astra Motor Bali kembali mengajak Honda Community Bali (HCB) untuk mengikuti keseruan aktivitas melalui kegiatan Honda Bikers Adventure Camp, pada 11-12 Maret 2023 di Taman Den Bukit Camping Ground Pancasari Bedugul.

Bersama dengan 12 club yang mengikuti kegiatan ini, diantaranya club VIBER, CB RWT, HPCI Bali Chater, HCST, TRB, HMPC, CB150X Adventure Bali, CCI Bali Dewata, HCRC Bali, HVIC, HAI Bali Chapter dan BTC. Kegiatan dimulai dengan touring bersama yang titik kumpulnya di main dealer Astra Motor Bali untuk lalu melakukan safety brief dan warming up sebelum keberangkatan.

Sebanyak 60 bikers terlibat dalam kegiatan touring dan kebersamaan ini. Sesampainya di lokasi camp seluruh peserta menikmati hidangan yang telah disiapkan kemudian diberikan waktu menghias tendanya untuk dilombakan dan dipilih tenda yang terbikers.

Selanjutnya seluruh peserta mengikuti acara sesi sharing dan diskusi terkait Management Club, mengajak para peserta untuk melakukan posting keseruan selama acara bikers camp di sosial media masing-masing, dan membuat artikel menarik yang dapat diunggah di web Honda Community Bali. Pada sesi tersebut juga dikenalkan club terbaru yakni Honda CB150X Adventure Bali.

Baca Juga :  Honda Tegaskan Komitmennya Penuhi Target Elektrifikasi 100 Persen di Tahun 2040

Ramah tamah, makan malam dan api unggun mewarnai suasana malam hari bersama seluruh peserta sekaligus mengingatkan dan memastikan seluruh peserta untuk scanning HCID dan menjelaskan manfaat serta benefit poin yang dapat ditukarkan dengan merchandice yang menarik, seperti yang telah dilakukan oleh beberapa anggota HCB yang berhasil menukarkan poinnya dengan tas pinggang.

PIC Safety Riding & Community Promotion Astra Motor Bali, Ngurah Iswahyudi mengatakan kegiatan pengembangan komunitas Honda selalu rutin dilaksanakan setiap tahunnya, bertumbuhnya member komunitas Honda dan juga meningkatnya hobi bermotor di kalangan komujitas membuat setiap anggota komunitas sepeda motor Honda haruslah mengerti dan memahami terkait management club.

Baca Juga :  Astra Motor Bali Kembali Gelar Journalist Competition 2024 dengan Hadiah Jutaan Rupiah

“Kegiatan Honda Bikers Adventure Camp ini sebagai kelanjutan rangkaian kegiatan pengembangan komunitas Honda khususnya di Bali dan sekaligus meningkatkan solidaritas sesama bikers. Kami berharap ajang ini bisa meningkatkan konstribusi komunitas Honda Bali untuk komunitas lainnya dan juga bermanfaat bagi lingkungan masyarakat. Pembahasan manajemen klub dapat menjadi gambaran untuk meningkatkan pemberdayaan komunitas Honda dalam Menyusun rencana kegiatan di tahun berjalan,“ ungkap Iswahyudi.

Kusmiyati selaku Ketua HCB mengungkapkan seiring perkembangan informasi ditengah kondisi yang sudah memasuki masa offline maka diharapkan seluruh member yang menjadi perwakilan club agar lebih cepat menangkap dan lebih elektif dalam memberikan informasi terkait aktifitas yang akan di laksanakan sesuai agenda Honda Community Bali.

Baca Juga :  Pengalaman Dua Hari Mengendarai Motor Listrik Pertama Honda
Bikers Adventure Camp
Menjaga Engagement dengan Komunitas Honda Melalui Bikers Adventure Camp. Sumber Foto : Istimewa

“Kami berharap dengan cepatnya informasi tersampaikan ke seluruh member maka perkembangan club tetap terarah ke jalan yang positif dan tidak hanya semata-mata membuat club untuk keseruan saja,” ucap Kusmiyati.

Point ini sangat penting untuk setiap club yang terbentuk, keselamatan berkendara menjadi dasar ketika kita berkendara dan tentu saja harus diterapkan pada saat berkendara, seperti memahami peraturan lalu lintas, menggunakan sparepart yang aman dan sesuai keamanan, dan menggunakan perlengkapan berkendara, seperti Helm, Jaket, Sarung tangan, Celana panjang, dan Sepatu serta selalu #Cari_Aman saat naik motor.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News