Galaxy S23
Mau Konten Konser yang Epic Seperti Ini? Langsung ke Consumer Launch Galaxy S23 Series 5G Sekarang! Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, JAKARTA – Samsung resmi meluncurkan Galaxy S23 Series untuk konsumen Indonesia dengan menyelenggarakan Consumer Launch di Central Park, Jakarta, pada 24–26 Februari 2023.

Melalui Consumer Launch, konsumen bisa mendapat berbagai penawaran menarik yang tersedia secara khusus dan merasakan langsung betapa epic-nya inovasi dari smartphone Galaxy flagship terbaru keluaran Samsung.

Salah satu inovasi Galaxy S23 Series 5G yang wajib dirasakan konsumen adalah teknologi kamera terdepan yang memungkinkan pengguna untuk menciptakan konten berkualitas tinggi di berbagai kondisi, termasuk ketika mengabadikan pengalaman konser yang epic.

Content creation telah menjadi bagian tak terpisahkan dari kegiatan, apalagi di momen-momen seru seperti konser. Dengan semakin banyaknya festival musik yang digelar, maka konten konser yang epic pun menjadi semakin penting untuk jadi yang paling kekinian. Maka dari itu, Samsung mendesain Galaxy S23 Series 5G dengan peningkatan fitur yang memungkinkan pengalaman capture konten konser semakin epic dan hassle-free, seperti di Galaxy S23 Ultra 5G yang dibekali Adaptive Pixel 200 MP untuk hasil foto yang lebih detail, kemampuan zoom yang luar biasa untuk menangkap detail konser dengan 30x ataupun 100x Space Zoom, hingga 2x wider OIS untuk hasil video yang lebih stabil. Konsumen pun bisa merasakan pengalaman hands-on terhadap fitur-fitur tersebut di Consumer Launch dan mendapatkan berbagai penawaran eksklusif yang tersedia,” ujar Elvira Dwi Anggraeni, MX Product Marketing Manager, Samsung Electronics Indonesia.

Kemampuan Galaxy S23 Ultra 5G dalam menangkap momen seru saat konser pun dibuktikan fotografer Anton Suseno pada konser tunggal Raisa Live in Concert di Gelora Bung Karno, Jakarta. Ia menilai Galaxy S23 Ultra 5G punya banyak kelebihan yang hanya bisa didapatkan dari smartphone ini. Simak bagaimana Galaxy S23 Ultra 5G membuat pengalaman konser jadi makin epic:

Hasil jepretan bak kamera profesional berkat Adaptive Pixel 200MP

Ada banyak objek yang bisa di-explore saat konser, dari crowd yang seru, tampilan lighting yang cantik, panggung yang megah, hingga aksi atraktif dari musisi. Banyak objek ini, kata Anton, pasti akan tampil mengesankan ketika ditangkap menggunakan kamera profesional. Untungnya, kamera Galaxy S23 Ultra 5G sudah dilengkapi dengan Adaptive Pixel 200 MP yang membuat hasil jepretan layaknya kamera profesional.

Teknologi Adaptive Pixel 200MP di Galaxy S23 Ultra 5G mampu menciptakan detail gambar yang luar biasa dengan resolusi 16 kali lebih tinggi tanpa membuat ukuran fisik kamera terlalu besar.

“Ketika nonton konser kan kita nggak bisa bawa kamera profesional karena dilarang, lagi pula berat juga. Tapi dengan Galaxy S23 Ultra 5G, saya nggak perlu mengorbankan kualitas hasil foto karena inovasi kameranya sudah epic banget untuk menghasilkan foto dengan detail dan warna yang luar biasa. Lalu kita juga bisa fokus be in the moment, nggak perlu khawatir hasil foto jelek atau angle nggak bagus, karena bisa crop hasil foto ke angle frame yang diinginkan dengan detail yang akan tetap tajam,” tutur Anton.

Selain itu, tambah Anton, kondisi pencahayaan konser yang cenderung berada dalam kondisi low light kerap menyulitkan ketika ingin mengambil gambar. Namun, hal tersebut bisa diatasi berkat teknologi pixel-binning terkini dari Samsung, yakni Tetra2pixel dan fitur Nightography. Menurut Anton kemampuan kedua fitur andal pada Galaxy S23 Ultra 5G tersebut mampu membuat pengalaman mengambil gambar konser jadi kian epic dengan tampilan foto yang begitu terang dan detail dalam kondisi low light.

Capture idola dari jauh dengan kemampuan zoom luar biasa dan kualitas video 8K

Area festival jadi kawasan favorit pengunjung konser karena di sini kita bisa merasa lebih dekat dengan idola. Namun, ada kalanya kita tidak bisa mendapat tiket di area festival karena kalah war atau merasa lebih menonton di area duduk. Meski demikian, Anton mengatakan kemampuan Space Zoom hingga 100x pada Galaxy S23 Ultra 5G buat pengalaman nonton konser terasa lebih dekat dengan idola di mana pun area kamu menonton, sekalipun di deretan paling belakang.

Fitur ini sejatinya sudah ada sejak Galaxy S22 Series 5G. Hanya saja, kemampuan pemrosesan gambarnya sekarang jadi lebih tajam dan detail berkat kecanggihan dari chipset Snapdragon® 8 Gen 2 Mobile Platform for Galaxy yang membawa peningkatan GPU 25% dibanding Snapdragon® 8 Gen 2 versi biasa yang ada pada smartphone premium lainnya saat ini.

Nggak masalah mau nonton di area festival atau tribun, kita tetap bisa menangkap hasil gambar yang epic. Kemampuan zoom dari Galaxy S23 Ultra 5G ini makin epic banget dengan hasil foto maupun video yang lebih cerah dan detail dibanding seri sebelumnya. Dari area tribun, hanya dengan zoom hingga 30x saja saya bisa meng-capture kemegahan performance Raisa di panggung seolah-olah saya ada di barisan paling depan. Jika gambar mau terlihat lebih detail lagi, kita bisa menggunakan Detail Enhancer yang mampu menghasilkan detail yang luar biasa meskipun dalam jarak jauh dan kondisi pencahayaan yang tidak maksimal,” cerita Anton.

Baca Juga :  Cek Kepribadian! Tipe Karakter Kamu Sesuai Hape POCO yang Mana?

Selain foto, Anton juga senang eksplor konten video fancam ala generasi Z yang sedang digemari oleh penikmat konten di dunia maya. Ia pun takjub dengan kemudahan merekam video kualitas tinggi menggunakan Galaxy S23 Ultra 5G dengan dukungan perekaman video 8K pada 30fps.

Anton mengatakan, “Perekaman video 8K pada 30fps di Galaxy S23 Ultra 5G menghasilkan angle yang lebih lebar, di mana hasil videonya terasa lebih cinematic. Bikin video pun nggak perlu takut blur lagi karena ada penggandaan OIS yang lebih canggih dari generasi sebelumnya. Merekam video fancam ala konten Tiktok dan Reels Instagram juga lebih seamles walaupun merekam sambil berjoget-joget, karena kita bisa nge-lock fokus kamera ke musisi dengan fitur auto framing.”

Fitur auto framing memungkinkan kamu track objek yang sedang direkam meski objek tersebut banyak bergerak. Fitur ini akan sangat berguna mengingat musisi atau idol akan banyak bergerak di atas panggung.

Pengalaman konser tetap maksimal dengan kemudahan lebih saat bikin konten

Bikin konten melulu, kapan nonton konsernya? Tenang, dengan Galaxy S23 Ultra 5G, pengalaman bikin konten saat konser jadi lebih praktis. Ada sejumlah trik dari Anton yang bisa kamu lakukan agar bisa menikmati keseruan konser tanpa harus khawatir hasil konten tidak maksimal.

Pertama, ​​menggunakan Burst Mode yang bisa diaktifkan langsung di aplikasi kamera. Mode ini memungkinkan pengambilan foto dengan jumlah yang banyak hanya dengan satu kali tekan, sehingga kamu bisa memilih hasil terbaik dari stok foto yang didapat dengan praktis. Cara kedua adalah dengan pakai fitur single take untuk mengambil berbagai macam bentuk konten sekaligus. Foto, video, foto dengan filter, timelapse, slow-mo, sampai potongan video terbaik bisa kamu dapat hanya dengan satu take video.

“Kedua trik di atas terbukti ampuh dalam mendukung pengambilan gambar dengan Galaxy S23 Ultra 5G secara praktis. Hasil jepretan yang didapat jadi banyak pilihan, kita pun tetap bisa menikmati keseruan konser dengan maksimal,” tambahnya.

Baca Juga :  OPPO A60: Teaser Perangkat Tangguh untuk Pengalaman Sehari-hari yang Tak Terhenti

Semua hasil tangkapan video dan foto pun bisa dengan mudah kamu rekap melalui fitur Intelligent Gallery. Dalam hal ini, Galaxy S23 Ultra 5G akan mengumpulkan konten-konten yang berada di hari dan lokasi yang sama yang nantinya akan menjadi satu kompilasi konten berbentuk video story dengan transisi yang kekinian, sehingga kamu tidak perlu repot lagi untuk mengedit di TikTok atau Instagram Reels. Cukup pilih kompilasi konten yang kamu suka, lalu upload ke Tiktok atau Instagram secara instan dengan kualitas yang epic untuk konten konser yang lebih menarik.

Kunjungi consumer launch dan share konten konser epic kamu di 2023 dengan Galaxy S23 Series 5G

Konsumen bisa langsung mendapatkan tiap varian dari smartphone flagship terbaru Samsung mulai 24 Februari 2023, baik di toko daring maupun gerai retail terdekat. Konsumen juga bisa merasakan pengalaman epic menggunakan Galaxy S23 Series 5G dengan mengunjungi acara consumer launch pertama di Central Park Mall, Jakarta, pada 24-26 Februari 2023. Kemudian consumer launch juga akan digelar di Mall Pakuwon, Surabaya pada 1-5 Maret, Pondok Indah Mall II, Jakarta pada 8-12 Maret, Grand Indonesia, Jakarta pada 15-19 Maret, dan Sun Plaza, Medan pada 29 Maret – 2 April.

Selama consumer launch, konsumen bisa menikmati penawaran eksklusif senilai total hingga Rp4.100.000 di setiap pembelian Galaxy S23 Series 5G. Keuntungan ini terdiri dari cashback hingga Rp2.000.000 untuk pembelian secara Trade-In dan Purchase with Purchase (dengan aksesori dan wearable Galaxy), cashback dari mitra bank hingga Rp750.000. Ditambah lagi mendapatkan fasilitas perlindungan smartphone Samsung Care+ selama 6 bulan senilai 899.000 dan free casing senilai 499.000. Dan bagi konsumen yang beruntung akan mendapatkan special gift hasil kolaborasi Samsung dengan VARYAN dan Exacoat berbahan ramah lingkungan dengan persediaan terbatas.

Konsumen bisa memiliki Galaxy S23 Ultra 5G dengan harga Rp19.999.000 (12GB/256GB), Rp21.999.000 (12GB/512GB), dan Rp25.999.000 (12GB/1TB). Galaxy S23+ 5G hadir dengan harga Rp15.999.000 (8GB/256 GB) dan Rp17.999.000 (8GB/512GB). Galaxy S23 5G tersedia dengan harga Rp12.999.000 (8GB/128GB) dan Rp13.999.000 (8GB/256GB). Informasi lebih lanjut tentang Galaxy S23 Series 5G bisa dilihat di www.samsung.com/id. (*/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News