Rayakan Tumpek Uye
Pemerintah Kota Denpasar turut memaknai Tumpek Uye dengan kegiatan persembahyangan bersama Tumpek Uye di Kota Denpasar yang dipusatkan di Pura Agung Lokanatha, Denpasar pada Sabtu (25/3/2023). Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Sesuai Instruksi Gubernur Bali Nomor 3 Tahun 2023 Tentang Pelaksanaan Tumpek Uye, Pemerintah Kota Denpasar turut memaknai Tumpek Uye dengan melaksanakan kegiatan persembahyangan bersama Tumpek Uye di Kota Denpasar yang dipusatkan di Pura Agung Lokanatha, Denpasar pada Sabtu (25/3/2023) diikuti oleh pimpinan OPD Pemkot Denpasar.

Dalam kesempatan tersebut hadir Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesra Setda Kota Denpasar, Made Toya, Asisten Administrasi Pembangunan, A.A Gde Risnawan, Parum Bendesa, PHDI Kota Denpasar dan Pimpinan OPD Pemkot Denpasar serta undangan lainnya.

Baca Juga :  Peringatan Hari Otoda Nasional, Jaya Negara Menerima Dua Penghargaan Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Bhakti Praja Nugraha dan Nilai Tinggi EPPD

Kabag Kesra Setda Kota Denpasar, I.B Alit Surya Antara menjelaskan, peringatan Tumpek Uye di Kota Denpasar kali ini  dipuput oleh Ida Pedanda Gede Putra Telaga, Griya Tegal Denpasar.

“Kegiatan diawali dengan pemberian vaksin kepada sejumlah hewan seperti Anjing dan Kucing dibantu petugas dari Dinas Peternakan Kota Denpasar. Dilanjutkan dengan sembahyang bersama kemudian dilanjutkan dengan pelepasan burung dibantu oleh Dinas Pertanian Kota Denpasar dan diakhiri dengan penebaran benih ikan dan pemberian pakan kepada ikan di kolam Pura Agung Lokanatha, Denpasar serta penebaran benih ikan di sungai sebelah selatan Pura Agung Lokanatha Denpasar,” ucapnya.

Baca Juga :  Sinergi OJK dan BI Tingkatkan Edukasi Perlindungan Konsumen

Ditambahkannya, Kegiatan ini untuk memaknai Tumpek Uye agar kita dapat menerapkan konsep Tri Hita Karana yakni hubungan harmonis kepada Parahyangan (Tuhan), Palemahan (Lingkungan) dan Pawongan (Sesama Manusia) sejalan dengan spirit Vasudhaiva Kutumbakam.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News