Karate UGM Juara Umum 3
Karate UGM Juara Umum 3 SEMAR CUP XII. Sumber Foto : Dok. Karate UGM

BALIPORTALNEWS.COM, YOGYAKARTA – Unit kegiatan Mahasiswa (UKM) Karate INKAI UGM berhasil menyabet gelar Juara Umum 3 dalam International University Karate Championship Sebelas Maret (SEMAR) CUP XII yang berlangsung pada tanggal 17-19 Maret 2023 di UNS, Solo.

Karate UGM menggondol Juara umum 3 setelah mengumpulkan tiga medali yakni 2 medali emas dan 1 medali perunggu. Medali emas pertama dari kategori kata perorang putri yang diraih oleh Alifa Milanisty. Lalu emas kedua diperoleh dari kategori kata beregu putri yang dipersembahkan oleh Nur Kusumaningati, Berlian Antya F, dan Kenya Azzahra. Berikutnya medali perunggu diperoleh dari kategori kumite beregu putra yang beranggotakan Aufa Raja S, Bagas P, Afdhil Khalid, Muhammad Luthfi, serta Abel Duanda R.

Baca Juga :  PLN Mobile Proliga 2024 Siap Digelar, Kolaborasi Dukungan Untuk Pengembangan Voli di Tanah Air

Ketua UKM Karate UGM, Afina Putri Kusumadewi menjelaskan, pada kejuaraan tersebut UGM mengirimkan 23 atlet yang bertanding dalam delapan kelas. Beberapa diantaranya adalah kata perorangan putra, kata perorangan putri, kata beregu putra, kata beregu putri, kumite perorangan putra, kumite perorangan putri, kumite beregu putra, kumite beregu putri.

Keberhasilan yang diraih oleh UKM Karate UGM tak lepas dari ketekunan dalam berlatih dan juga kekompakan tim. Selain itu juga dukungan dari dosen pembimbing dan pimpinan universitas.

“Kami bangga atas prestasi yang diraih para atlet Karate UGM. Harapannya kedepan bisa terus mencetak pretasi di berbagai kejuaraan lainnya mengharumkan nama UGM,” tuturnya, Jumat (24/3/2023).

SEMAR CUP XII diikuti 380 atlet yang masuk dalam 45 kontingen dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia dan Brunei Darussalam. Pada kejuaraan tersebut mempertandingkan dua kategori yakni kata dan kumite yang meliputi beregu putra, beregu putri, individu putra, serta individu putri. Dalam kategori kata, para atlet bersaing menampilkan gerakan karate yang indah, teknis, dan atletis. Sementara kategori kumite, para atlet saling bertarung.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News