Unud
Dekan FKP Unud Hadiri Forum Pimpinan Perguruan Tinggi Perikanan dan Kelautan di Palembang. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, PALEMBANG – Dekan Fakultas Kelautan dan Perikanan (FKP) Unud, Prof. Dr. Ir. I wayan Nuarsa, M.Si., ikut berpartisipasi dalam kegiatan Forum Pimpinan Perguruan Tinggi Perikanan dan Kelautan Indonesia (FP2TPKI) ke-1 yang diselenggarakan di Universitas Sriwijaya, Palembang.

Dalam forum ini turut mengundang 138 Perguruan Tinggi yang bergerak di bidang Perikanan dan Kelautan se-Indonesia. Kegiatan berlangsung selama 2 hari yaitu pada 9 hingga 10 Maret 2023.

Rektor Universitas Sriwijaya (UNSRI), Prof. Dr. Ir. H. Anis Saggaff, MSCE. IPU. ASEAN. Eng, dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih atas terselenggaranya FP2TPKI pertama yang berhasil dilaksanakan di Palembang kepada seluruh panitia dan peserta yang secara penuh ikut berkontribusi dalam acara tersebut.

Peserta FP2TPKI terihat antusias mengikuti kegiatan dengan menggunakan dresscode bernuansa nusantara.

Baca Juga :  Sambut Hardiknas Tahun 2024, Ayu Kristi Arya Wibawa Buka Workshop Peningkatan Kompetansi Guru PAUD

Prof. Dr. Ir. Maftuch, M.Si dari Dosen Universitas Brawijaya selaku ketua panitia memimpin jalannya Rapat Kerja FP2TPKI, yang dilanjutkan dengan Pemaparan Buku Best Practices MBKM oleh Dr. Abu Bakar Sambah dan pemaparan dan Koordinasi penulisan buku Pembangunan Perikanan Kelautan Menyongsong Indonesia Emas 2045 oleh Eco Nusa Foundation.

Pada hari pertama pelaksanaan FP2TPKI juga disampaikan pemaparan dan koordinasi pembentukan Koordinator Forum Program Studi. Pada sesi berikutnya dilakukan diskusi yang membahas tentang rekomendasi LAM Perikanan dan Kelautan. Acara ditutup dengan kegiatan makan bersama Rektor Unsri dan Gubernur Sumatera Selatan di Griya. (unud.ac.id/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News