Unud
Rombongan Kwansei Gakuin University kunjungi Mangrove Information Centre dalam Short Course yang Diselenggarakan FKP Unud. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Fakultas Kelautan dan Perikanan (FKP) Universitas Udayana telah menjalin kerjasama yang cukup lama dengan Kwansei Gakuin University (KGU) (Japan), baik dalam bidang penelitian maupun pendidikan.

Kerjasama tersebut telah diimplementasikan dalam bentuk pertukaran pelajar dari dan ke negara Jepang dengan menghadirkan kegiatan yang menunjang pendidikan tinggi. Pada kesempatan ini pada Kamis (9/3/2023).

Sebagai bagian dari kegiatan Marine Biology Short Course yang diselenggrakan sejak awal Maret lalu, romobongan KGU mengunjungi Mangrove Informaton Centre (MIC) yang ada di kawasan Taman Hutan Raya, Bali.

Tidak kurang dari 10 peserta yang terdiri 8 mahasiswa Jepang serta Prof. Shinsuke Fujiwara dan Dr. Bibin Bintang Andriana turut pada kunjungan tersebut. Pada acara tersebut, romobongan disambut dengaan baik oleh staff di MIC, untuk kemudian diberikan informasi mengenai fungsi penting ekosistem mangrove dan diperlihatkan produk-produk hasil olahan dari tumbuhan mangrove.

Baca Juga :  Cuaca Ekstrem di Bali Berlalu, PLN Tetap Siaga Prioritaskan Listrik Pelanggan Tetap Andal

Rombongan KGU juga diajak berkeliling ke tempat pembibitan dan penanaman mangrove yang pernah dikunjungi oleh para pemimpin dunia pada event G20 Summit beberapa bulan lalu. Antusiasme peserta sangat tinggi pada event tersebut, tercirikan dari cukup banyaknya pertanyaan yang diajukan kepada tour guide dari MIC sepanjang perjalanan di area hutan mangrove tersebut. (unud.ac.id/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News