CGBio
CGBio Dukung Perawatan Kesehatan Anak di Panti Asuhan Sekar Harapan. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – CGBio, sebuah perusahaan yang berspesialisasi dalam pengobatan regeneratif, mengumumkan pada 24 Maret 2023 akan mendukung perawatan kesehatan anak-anak di panti asuhan di Bali, melalui klinik estetika medis NULOOK yang baru saja dibuka di Bali, Indonesia.

Panti Asuhan Sekar Pengharapan saat ini menjadi penopang hidup 30 anak. Namun, lokasi panti jauh dari rumah sakit, sehingga membutuhkan tempat yang dekat untuk anak-anak dapat berobat ketika sakit atau terluka.

CGBio berencana untuk mendukung perawatan kesehatan secara menyeluruh bagi anak-anak di panti asuhan melalui NULOOK yang baru saja didirikan di Bali. NULOOK adalah klinik kecantikan medis yang dapat memberikan pelayanan perawatan dasar untuk penyakit dalam dan luar selain bedah kosmetik.

Sebelumnya para eksekutif dan karyawan CGBio berkunjung ke Panti Asuhan Sekar Pengharapan dan memberikan donasi 50 lembar EASYFOAM, dressing pads non perekat yang digunakan untuk mengobati luka. EASYFOAM terdiri dari film poliuretan semi-permeabel dan lapisan busa poliuretan yang menyerap eksudat. Film poliuretan mengontrol penguapan kelembaban dengan semi-permeabilitasnya sementara busa poliuretan menyerap eksudat, sehingga menjaga area yang terluka tetap lembab, yang tidak hanya melindungi area yang terluka tetapi juga membantu penyembuhan cepat dan pencegahan bekas luka.

Baca Juga :  Sukseskan Pilkada Tahun 2024, Sekda Alit Wiradana Hadiri Pelantikan PPK se-Kota Denpasar

Secara khusus, EASYFOAM dapat digunakan untuk berbagai luka akut seperti luka sayat, tergores, lecet, dan luka bakar (derajat 1-2), yang akan berguna untuk merawat luka yang mungkin terjadi saat anak beraktivitas di luar ruangan.

Ini bukanlah upaya pertama CGBio untuk meningkatkan kesehatan lingkungan di Indonesia. Pada tahun 2021, CGBio mengirimkan bantuan berupa pakaian pelindung, masker, krim pelembab EasyDew MD, EASYFOAM (dressing foam), dan CuraVAC (Negative Pressure Wound Therapy/NPWT) untuk membantu staf medis rumah sakit di Indonesia yang mengalami kesulitan dalam pengadaan alat pelindung diri untuk COVID-19 dan pasien yang membutuhkan perawatan luka bakar. Selain itu, pada tahun 2022, EASYFOAM pernah didonasikan untuk mengobati korban gempa di Cianjur, Indonesia.

Baca Juga :  Tinjau Plan Sicerdas PAUD Denbar, Antari Jaya Negara Harapkan Sinergi Semua Pihak Sukseskan Transisi PAUD-SD Yang Menyenangkan

Sejak beberapa tahun lalu, CGBio aktif mempromosikan lisensi lokal produknya dan melakukan berbagai aktivitas pemasaran global dengan memilih Indonesia sebagai basis bisnis keduanya. Dalam arah bisnis ini, misi CGBio yaitu “melalui teknologi medis regeneratif canggih untuk berkontribusi dalam kehidupan masyarakat agar menjadi muda dan sehat” akan semakin ditingkatkan untuk mempromosikan kesehatan nasional Indonesia.

Won-joon Kang, Direktur Panti Asuhan Sekar Pengharapan mengatakan, Anak-anak di panti asuhan sering melakukan kegiatan di luar ruangan, sehingga penyakit seperti sakit perut ringan dan penyakit kulit sering terjadi. Karena institusi medis di Bali sebagian besar berada di pusat kota, membuat anak- anak sulit menerima pengobatan tepat waktu.

Baca Juga :  Puluhan Pengguna Honda Stylo160 City Touring Fun ke Ubud

“Saya bersyukur CGBio menjanjikan dukungan perawatan kesehatan untuk anak-anak,” tambahnya.

Hyun-seung Yu, CEO CGBio, berkata, Bagi CGBio, Indonesia adalah tempat di mana klinik estetika medis pertama ‘NULOOK’ berada dan dianggap sebagai ‘Korea kedua’.

“Kami akan terus melakukan upaya aktif untuk berkontribusi tidak hanya kepada Bali tetapi juga masyarakat Indonesia untuk hidup sehat,” ucapnya. (*/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News