Unud
Universitas Udayana Selenggarakan Udayana Career Days 2023. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Universitas Udayana (Unud) melalui Unit Pengembangan Karir dan Alumni (UPKA) selenggarakan Udayana Career Days (UCD) 2023 bertempat di Aula Nusantara Gedung Agrokomplek Kampus Unud Sudirman, Rabu (1/3/2023).

Kegiatan ini diselenggarakan selama dua hari (1 dan 2 Maret 2023), dimana para peserta dapat mengunjungi UCD dengan terlebih dahulu melakukan registrasi melalui link: bit.ly/ucd2023.

Ketua UPKA Unud, Dr. Kadek Dwita Apriani, S.Sos., M.I.P., menyampaikan bahwa UCD di tahun 2023 akan diselenggarakan sebanyak dua kali yaitu bulan Maret dan September 2023. Sebelumnya UCD hanya diselenggarakan sekali setiap tahunnya. Mengingat evaluasi dari kegiatan UCD tahun 2023 bahwa minat peserta sangat tinggi, sehingga UCD akan diselenggarakan lebih dari sekali tiap tahunnya.

Udayana Career Days pertama di tahub 2023 ini diikuti 13 perusahaan yang terdiri dari beragam industri yang bergerak di bidang pendidikan, finance, farmasi, dan juga penerbangan. Sampai hari pertama pelaksanaan, jumlah peserta yang melakukan pendaftaran pada UCD 2023 berjumlah 606 orang.

Baca Juga :  Kolaborasi Program Desa dan Program Pengabdian Masyarakat Mahasiswa Unmas Denpasar dalam Melaksanakan Blahbatuh Fullmoon sebagai Wadah Seniman di Desa Blahbatuh

Pelaksanaan UCD ini memiliki tujuan yang besar, salah satunya untuk mengurangi jumlah pengangguran yang tentunya memberi kemanfaatan kepada masyarakat Bali pada umumnya karena kegiatan ini tidak hanya dibuka untuk alumni dan mahasiswa semester akhir Universitas Udayana, akan tetapi juga dibuka untuk umum.

“Besar harapan kami, para rekan-rekan perusahaan dapat memperoleh talenta-talenta terbaik dari kegiatan Udayana Career Days ini,” ujar Ketua UPKA.

Sementara Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Unud, Prof. Ngakan Putu Gede Suardana dalam membuka UDC ini menyampaikan bahwa UCD ini bertujuan untuk memperkenalkan industri atau para mitra perusahaan kepada lulusan Universitas Udayana dan juga masyarakat umum. Dalam hal ini, UPKA menjembati lulusan Universitas Udayana untuk sesegera mungkin mendapatkan pekerjaan, salah satu caranya melalui kegiatan UCD.

Selain kegiatan UCD, UPKA juga menyelenggarakan Campus Hiring dan melakukan Tracer Study yang tentunya bertujuan untuk memperpendek masa tumbuh kerja dari lulusan Universitas Udayana.

“Kita sebagai lembaga pendidikan tidak hanya meluluskan saja, melainkan mendidik, meluluskan, dan juga memfasilitasi untuk mencari dan mendapatkan pekerjaan,” ujar Wakil Rektor. (unud.ac.id/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News