Astra Motor Bali
Tuntaskan Program Kerja, SMK Negeri 1 Mojokerto Kunjungan Industri ke Astra Motor Bali. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Astra Motor Bali selaku main dealer resmi sepeda motor Honda wilayah Bali menerima kunjungan industri dari SMK Negeri 1 Mojokerto, Sabtu (4/3/2023). Kegiatan ini sebagai salah satu agenda dalam program kerja di SMK Negeri 1 Mojokerto yang menekankan pada pemahaman tentang keadaan dunia Industri. Dengan diikuti 89 siswa serta 15 guru pendamping, kunjungan ini diterima oleh team SHEP (Satu Hati Education Program) yang banyak memaparkan tentang company profile Astra Motor Bali dengan bertujuan untuk mengenalkan sejak dini dunia kerja atau dunia industri khususnya di Astra Motor.

Dalam kegiatan ini seluruh siswa mendapatkan ilmu dan informasi terkait function-function di Penjualan, Pemeliharaan dan Spare part. Ditambah dengan edukasi safety riding yang dibawakan oleh team safety riding Astra Motor memberikan pemaparan tentang cara berkendara yang baik, perlengkapan berkendara, serta bahaya yang bisa terjadi saat berkendara di jalan raya.

Baca Juga :  Wawali Arya Wibawa Hadiri Upacara Nuasen Ngodakin Pralingga Sesuhunan Pura Taman Buitan Banjar Paang Tebel

Antusias peserta terlihat saat kuis safety riding dengan hadiah helm sebagai wujud pentingnya menggunakan pelindung kepala sata berkendara serta Ingat tetap #Cari_Aman di jalan. Dan selanjutnya peserta berkeliling mengunjungi showroom unit, showroom Honda Big Bike serta bengkel AHASS dengan dibantu informasi oleh Service Advisor (SA).

SHEP Manager Astra Motor Bali, Achmad Wahyudi Irmono dalam sambutannya menyampaikan Astra Motor Bali sebagai main dealer Honda area Bali selalu siap untuk menerima kunjungan kerja industri dari berbagai SMK Mitra Binaan AHM seluruh Indonesia. Dalam kunjungan kerja industri ini dikenalkan mengenai perusahaan Astra Motor Bali serta bagaimana mengimplementasikan kurikulum TSM Honda yang sudah berjalan sesuai program ‘Sinergi Bagi Negeri’.

Baca Juga :  Pemkot Kembali Gelar Safari Kesehatan, Tingkatkan Kesehatan Masyarakat Secara Menyeluruh

Informasi-informasi yang disampaikan dalam setiap kunjungan industri tentunya dapat mengispirasi para siswa untuk terus belajar, berkreativitas menerapkan pelajaran yang didapatkan baik di sekolah maupun di lapangan salah satunya kunjungan ini.

“Kami berterima kasih atas kepercayaan dari SMK Negeri 1 Mojokerto yang telah berkenan mengunjungi Astra Motor Bali. Harapannya pelajaran maupun sharing informasi yang didapatkan saat kunjungan industri ini dapat diimplementasikan sekembalinya ke sekolah dan bisa sebagai bekal saat lulus sekolah nanti,” ungkap Achmad Wahyudi.

Kegiatan kunjungan industri ini juga dalam rangka pelaksanaan pendidikan vokasi terkait dengan program link and match guna meningkatkan kompetensi siswa.

M.Abdullah Kamaluddin selaku guru pendamping menyampaikan kesan-kesannya selama mengikuti kunjungan industri sangat berterima kasih, banyak ilmu yang disampaikan dan suasana penuh akrab kami rasakan saat berada di Gedung Astra Motor Bali ini. Semoga lain waktu kami bisa berkunjung kembali mengajak siswa baru untuk menambah ilmunya.

Baca Juga :  Program Tamasya Kelulusan Tak Dilarang, Sekolah Diminta Lakulan Persiapan Matang

Kurikulum TSM Honda sendiri merupakan kurikulum yang disusun oleh PT Astra Honda Motor dan diperuntukkan bagi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK). Dengan dukungan penuh dari Dinas Pendidikan dan Main Dealer Honda yang tersebar di berbagai penjuru Indonesia, kurikulum ini diimplementasikan di berbagai SMK untuk mempersiapkan generasi muda menghadapi ketatnya persaingan saat ini. Harapannya penerapan kurikulum ini mampu menjadi jembatan antara dunia pendidikan dengan kebutuhan industri. Sehingga siswa-siswa lulusan SMK dapat dengan lebih mudah untuk masuk ke dalam dunia kerja ataupun melakukan wirausaha secara mandiri.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News