INSTIKI
700 Mahasiswa dari Berbagai Universitas di Bali Ikuti Kuliah Umum Kewirausahaan 2023. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Unit Pengembangan Kewirausahaan (UPK) dan Biro Kemahasiswaan Universitas Udayana melaksanakan Kuliah Umum Kewirausahaan 2023 dengan Tema Membangun Mindset Wirausaha di Era Digital yang berlangsung secara daring melalui Webex Meeting, Kamis (2/3/2023).

Ni Putu Ariantari selaku Ketua UPK Unud dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan disetiap awal tahun dan merupakan langkah awal pengenalan kewirausahaan kepada para adik-adik mahasiswa yang hadir pada kesempatan ini. Kegiatan ini juga bertujuan untuk memantik dan menumbuhkan minat mahasiswa dalam bidang kewirausahaan.

Baca Juga :  Prakiraan Musim Kemarau Provinsi Bali Tahun 2024

Kuliah Umum Kewirausahaan ini menghadirkan dua orang narasumber ahli dibidangnya yaitu Dewa Krisna Muku selaku Rektor Institut Bisnis dan Teknologi Indonesia (INSTIKI) dengan materi Interpreneural Mindset dan I B Agung Gunarbawa, selaku Co Founder Samsara Living, dengan materi Destination Branding. Output yang diharapkan dari pelaksanaan acara ini, para mahasiswa nantinya tidak hanya menjadi job seeker, akan tetapi juga menjadi job creator.

Sementara Rektor Universitas Udayana yang dalam hal ini diwakili oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Prof. Ngakan Putu Gede Suardana menyampaikan bahwa kegiatan Kuliah Umum ini tidak hanya dihadiri oleh mahasiswa dari Universitas Udayana, akan tetapi ikut hadir beberapa Universitas Negeri dan Swasta lainnya yaitu ISI Denpasar, Universitas Mahasaraswati, Warmadewa, Undiksha, PNB, Universitas Mahendradata, Undiknas, Universitas Bali Internasional, Stimi Handayani, ITB Markandya, UHN Denpasar, Stikom, dan Instiki Bali dengan jumlah peserta terdaftar sebanyak 700 orang.

Baca Juga :  Sekda Alit Wiradana Lepas Mudik Bersama BUMN PT Pegadaian Kanwil VII

“Melalui kegiatan Kuliah Umum Kewirausahaan diharapkan dapat menumbuhkan mindset mahasiswa untuk membangun jiwa kewirausahaan dikarenakan masih besarnya mindset siswa sebagai job seeker setelah lulus dari Perguruan Tinggi,”ucapnya.

Kewirausahaan ini diharapkan dapat mendorong terciptanya lapangan kerja baru, peningkatan pendapatan masyarakat,  dan memicu pertumbuhan ekonomi melalui pembangunan berbagai sektor ekonomi, sehingga memajukan ekonomi bangsa dan negara. (unud.ac.id/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News