Pelatihan Membuat Banten
Ayu Kristy Arya Wibawa Hadiri Pelatihan Membuat Banten di Banjar Kertha Bhuwana Kaja. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Wanita Hindu Dharna Indonesia (WHDI) Kota Denpasar kembali menggelar pelatihan membuat Banten Oton Ayaban Tumpeng Pitu. Pelaksanaan ini dibuka langsung oleh Wakil Ketua WHDI Kota Denpasar, Ny. Ayu Kristy Arya Wibawa di Banjar Kertha Bhuwana Kaja, Desa Dangin Puri Kangin, pada Minggu (26/3/2023).

Dalam kesempatan tersebut Wakil Ketua WHDI Kota Denpasar, Ny. Ayu Kristy Arya Wibawa mengatakan, pelatihan pembuaan Banten Oton Ayaban Tumpeng Pitu ini sangatlah penting bagi kita semua khususnya bagi yang beragama Hindu.

Baca Juga :  Tim Gabungan Dishub Denpasar Tertibkan Kendaraan Yang Parkir Sembarangan, Diganjar Teguran, Penggembosan Hingga Tilang

Lebih lanjut dikatakannya, selain untuk meningkatkan kreatifitas dalam membuat banten pelaksanaan ini juga bertujuan untuk meningkatkan wawasan terkait penempatan sarana banten yang benar sesuai dengan sastra dan pakem-pakem yang sudah ada.

“Kami berharap dengan dilaksanakannnya pelatihan banten di Banjar Kertha Bhuwana Kaja kali ini dapat meningkatkan wawasan, kreatifitas, serta kedepannya dapat membuat banten secara mandiri untuk memenuhi kebutuhan yadnya sendiri maupun keluarga,” kata Ayu Kristy.

Sementara Klian Adat Banjar Kertha Bhuwana Kaja, Ni Made Wirani saat ditemui mengatakan, pelatihan pembuatan Banten Oton Ayaban Tumpeng Pitu ini memang sangat penting untuk menyatukan persepsi dalam membuat dan metanding banten sesuai sastra agama Hindu..

“Tentu kami sangat berterima kasih kepada Pemkot Denpasar serta WHDI Kota Denpasar yang telah menggelar pelatihan membuat banten. Dan kami berharap kedepannya dapat menambah wawasan terkait pembuatan banten dan ada peningkatan baik dari pembuatan Banten Tumpeng Pitu, Tumpeng Sia, Tumpeng Solas hingga banten-banten yang lainnya,” kata Made Wirani.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News