fk unud
Workshop Kurikulum Akreditasi Internasional ASIIN

. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Fakultas Kedokteran Universitas Udayana melalui Unit Pengembangan, Pembelajaran dan Penjaminan Mutu (UP3M) menyelenggarakan Workshop Kurikulum dan Persiapan Akreditasi Internasional ASIIN bertempat di ruang sidang Prof. dr. I Goesti Ngoerah Gde Ngoerah, Gedung FK-Denpasar, Senin-Selasa (30-31/1/2023).

Workshop Kurikulum Akreditasi Internasional ASIIN dibuka langsung oleh Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Udayana, Dr. dr. Komang Januartha Putra Pinatih, M.Kes., yang dalam sambutannya menyampaikan bahwa Fakultas Kedokteran melakukan akreditasi internasional dengan tujuan guna meningkatkan nilai institusi serta kualitas lulusan untuk bersaing secara internasional mengingat di Bali sedang dibangun rumah sakit internasional dan dibukanya akses tenaga kesehatan asing untuk bekerja di Indonesia.

Baca Juga :  Sekda Alit Wiradana Buka Bulan Bakti Gotong Royong LPM Kecamatan Densel, Momentum Wujudkan Sinergitas Pembangunan Dari, Oleh dan Untuk Masyarakat

“Dengan dibukanya akses tenaga kesehatan asing khususnya di Indonesia dan sedang dibangunnya rumah sakit internasional di Bali, maka sesuai dengan arahan kebijakan dari Universitas Udayana, program studi yang sudah mendapatkan akreditasi unggul akan di arahkan menuju akreditasi internasional. Jangan sampai kita sebagai penonton di negeri kita sendiri, maka dari itu kita akan mempersiapkan diri untuk mengikuti akreditasi internasional agar lulusan kita lebih diakui di internasional,” imbaunya

.

Acara ini dimoderatori oleh dr. I Gusti Ayu Dewi Ratnayanti, S.Ked., M.Biomed., dengan menghadirkan 3 narasumber yang berkompeten dibidangnya yaitu:
1. dr. Ida Bagus Amertha Putra Manuaba, M.Biomed., Ph.D,
2. dr. I Gusti Ayu Harry Sundariyati, S.Ked., MHPE,
3. dr. I Gusti Ayu Sri Darmayani, SpOG, M.Pd.Ked.

Acara ini turut serta dihadiri oleh Wakil Dekan Bidang Akademik dan Perencanaan Dr. dr. I Gede Eka Wiratnaya, Sp. OT.(K)., Koordinator UP3M FK Unud, dr. I Made Winarsa Ruma, Ph.D., dan peserta workshop yang berasal dari 6 program studi yang sudah terakreditasi unggul di FK Unud. (unud.ac.id/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News