FK UNUD
Seminar Peran Epidemiologi Berbasis Air Limbah (WBE) dalam Pengendalian Penyakit. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Seminar Peran Epidemiologi Berbasis Air Limbah (WBE) Dalam Pengendalian Penyakit

Unit Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (UPPM) Fakultas Kedokteran Universitas Udayana berkolaborasi dengan PT. Yachiyo Engineering menyelenggarakan Seminar Kajian Efektivitas dan Upaya Saat ini dalam Epidemiologi Berbasis Air Limbah (WBE) oleh Yachiyo Engineering Co., LTD., bertempat di ruang dr. A.A. Made Djelantik, Gedung FK-Denpasar pada Senin (30/1/2023)

.

Narasumber yang hadir dari PT. Yachiyo Engineering adalah Mr. Toyoda Takashi, Tamotsu Kimiko, Mr. Kawai Takafumi, dan Mr. Agus Mertawidana.

Acara ini di buka langsung oleh Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Udayana, Dr. dr. Komang Januartha Putra Pinatih, M.Kes, yang dalam sambutannya menyampaikan harapannya semoga seminar ini bisa menjadi ajang diskusi khususnya di bidang riset serta bagaimana pendekatan daripada air limbah untuk membantu upaya-upaya pengendalian atau bahkan eliminasi Covid-19.

Baca Juga :  Wali Kota Jaya Negara Hadiri Upacara Melaspas dan Pujawali di Pura Desa lan Puseh Desa Adat Kesiman

“Mungkin nanti selanjutnya kita bisa berdiskusi untuk membantu agar riset teman- teman disini yang membutuhkan dukungan alat dapat didiskusikan lebih lanjut,” imbuhnya.

Acara ini turut dihadiri oleh Wakil Dekan Bidang Akademik dan Perencanaan, Dr. dr. I Gede Eka Wiratnaya, Sp.OT.(K)., Koordinator UPPM, Koordinator Unit Travel Medicine, Koordinator UPIKS, perwakilan dari Departemen KMKP, Program Studi Spesialis Mikrobiologi Klinik, dan Departemen Mikrobiologi FK Unud. (unud.ac.id/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News