fib unud
Baharuddin Raih Gelar Doktor Linguistik di FIB Unud. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Program Studi Linguistik Program Doktor, Fakultas Ilmu Budaya, Universitas Udayana kembali melaksanakan promosi doktor pada Jumat (27/1/2023) bertempat di ruang Dr. Ir. Soekarno. Adapun promovendus pada promosi doktor kali ini atas nama Drs. Baharrudin, M.Hum. Promosi doktor yang berlangsung secara hybrid ini dipimpin oleh Dekan FIB Unud, Prof. Dr. Made Sri Satyawati, S.S., M.Hum., serta didampingi oleh promotor, kopromotor, serta dosen penguji.

Adapun para penguji Promosi Doktor, antara lain Prof. Dr. Ketut Artawa, M.A., , Prof. Dr. Drs. Ida Bagus Putra Yadnya, M.A., (Promotor), Prof. Dr. I Nyoman Sedeng, M.Hum., (Kopromotor I), Drs I Nyoman Udayana, M.Litt, Ph.D., (Kopromotor II), Dr. Dra. Ni Luh Ketut Mas Indrawati M.A., Prof. Dr. Ida Ayu Made Puspani, M.Hum., Dr. Ketut Widya Purnawati, M.Hum., dan Prof. Drs. Mahyuni, M.A. Ph.D. (Penguji luar).

Baca Juga :  Eksekutif dan Legislatif Provinsi Bali Saling Dukung Bahas 2 Raperda Menjadi Perda

Baharuddin mengambil judul disertasi “Kesepadanan Pada Teks Signage Ruang Publik di Lombok”. Dalam pemaparannya, beliau menyampaikan beberapa rumusan masalah yang diteliti antara lain kesepadanan makna pada teks berbahasa Indonesia dan berbahasa Inggris serta kesepadanan informasi dan fungsi yang ada pada signage dengan teks verbal dan non verbal. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kesepadanan makna, informasi dan fungsi teks signage multibahasa di Lombok.

Prof. Dr. I Nyoman Sedeng, M.Hum., selaku kopromotor I menyampaikan makna disertasi dari promovendus. Dalam pidato singkatnya, beliau memaparkan tentang jejak prestasi dari promovendus selama menempuh pendidikan doktornya di Program Studi Linguistik Program Doktor. Ketekunan serta kegigihan promovendus melewati setiap proses telah melahirkan disertasi yang menarik serta memiliki kebaharuan.

Baca Juga :  Pemkot Denpasar Rancang Penataan Lanjutan Tukad Badung, Jadi Sarana Edukasi dan Wisata

“Kami berterima kasih kepada promotor, kopromotor, serta para penguji yang telah memberikan masukan untuk pengembangan lebih lanjut dari hasil penelitian ini sehingga bermanfaat bagi masyarakat,” ucapnya. (unud.ac.id/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News