Rekomendasi Makanan
Rekomendasi Makanan yang Cocok Disantap saat Musim Hujan. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Musim hujan dan berangin seperti saat ini memang paling pas untuk makan makanan yang hangat dan berkuah. Dilansir dari Health Guide dapat meningkatkan metabolisme dan lebih mudah dicerna sehingga tidak memberatkan kerja lambung Anda.

Ini dia rekomendasi makanan berkuah dan hangat yang cocok untuk dikonsumsi saat musim hujan.

1. Mie

Mie adalah salah satu menu andalan bagi banyak orang ketika musim hujan datang. Salah satu resto mie di Denpasar yang wajib Anda coba adalah Fundah. Restoran satu ini menyajikan berbagai varian mie mulai dari Hong Mie yaitu mie pedas asin dengan chili oil, Bai Mee mie asin gurih, dan Hei Mee atau mie pedas asin.

Semua varian mie di sini ada versi kuahnya, lho! Jadi Anda bisa pilih mie tanpa atau dengan kuah. Di sini juga ada side dish yang enak seperti Ayam Cabe Garam, Cikaw, Chili Pangsit, hingga Bapao Chasiu Ayam yang bisa sharing. Cocok untuk makan bersama keluarga!

Harga makanan dan minuman di sini cukup murah mulai dari 8ribuan untuk minuman dan 18ribuan untuk makanan.

Baca Juga :  Seluruh Kantor Pajak di Bali Buka Layanan Tanggal 30 dan 31 Maret 2024

2. Bakwan

Banyak orang yang menyamakan bakwan satu ini sama dengan bakso, atau justru mengira

bakwan adalah campuran sayuran dan tepung yang digoreng. Tapi bakwan yang dimaksud di sini adalah daging yang digiling, dibentuk bulat-bulat, dan disajikan bersama kuah dan condiment lainnya.

Bedanya bakwan dengan bakso adalah dari segi komposisi daging yang lebih banyak, kuah yang lebih bening, dan condiment yang lebih sedikit yaitu hanya daun bawang dan bawang goreng.

Salah satu resto yang menyediakan menu bakwan di Denpasar adalah Bakwan Surabaya. Untuk harganya pun cukup terjangkau. Dengan Rp 32.000 saja, Anda sudah bisa menikmati semangkuk bakwan dengan isian yang beragam seperti bakwan halus, bakwan kasar, bakwan goreng, bakso ikan, udang, dan lain-lainnya.

Baca Juga :  Puluhan Warga Manfaatkan Layanan Posyandu Paripurna di Kelurahan Penatih

Bakwan Surabaya juga menyediakan menu frozen, yang cocok untuk dijadikan stok makanan di rumah untuk keluarga.

3. Soto

Satu lagi makanan yang tidak boleh dilewatkan dalam daftar ini yaitu soto. Perpaduan rempah-rempah yang kuat ditambah gurihnya koya membuat kelezatan makanan ini sulit dilewatkan. Salah satu resto di Denpasar yang menyediakan menu soto adalah Soto Ayam Surabaya (SAS).

Keunikan soto di resto ini menggunakan ayam kampung sehingga kuahnya lebih segar dan tidak terlalu berminyak dibanding soto pada umumnya. Harga menu di tempat ini pun cukup terjangkau yaitu 20ribuan saja untuk satu porsi soto ayam sehingga bisa jadi pilihan resto untuk makan bersama keluaga.

4. Kimchi Jjigae

Kalau bosan dengan Chinese Food atau masakan Nusantara, Anda bisa coba makanan khas Korea seperti Kimchi Jjigae. Kimchi jjigae merupakan sup kimchi yang disajikan dengan tofu dan berbagai macam sayuan. Menu satu ini memiliki cita rasa asam dan pedas sehingga cocok untuk dinikmati saat musim hujan.

Baca Juga :  Sekda Alit Wiradana Lepas Mudik Bersama BUMN PT Pegadaian Kanwil VII

Salah satu resto yang menyediakan menu satu ini adalah Danbam Bali. Di sini juga ada berbagai makanan khas Korea lainnya seperti Kimbab, Korean Fried Chicken, Ssamgyeopsal, dan masih banyak menu lainnya. Harga makanannya pun cukup terjangkau yaitu mulai dari 20ribuan saja dengan porsi yang cukup besar sehingga cocok untuk sharing bersama teman-teman dan keluarga.

Itulah rekomendasi makanan yang cocok disantap saat musim hujan. Apalagi pilihan menu ini cocok untuk makan-makan bersama keluarga dan teman-teman biar suasana makin hangat.

Tetap hemat makan bersama keluarga dan teman-teman denganĀ  spesial promo dari BuCin (Bukti Cinta) LestariDiskon. Dapatkan potonghan harga hingga 30% dengan menunjukkan e-card LestariDiskon Anda.

Mau dapat diskonnya? Klik link ini https://bprlestari.com/layanan-prioritas/apps-lestari-diskon atau tanya LestariDiskon di https://bit.ly/TanyaLestariDiskon.(adv/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News