Kemasan Baru Cleo
(Kiri-Kanan). Direktur Penjualan PT Sariguna Primatirta Tbk, Toto Sucartono, Komisaris Utama PT Sariguna Primatirta Tbk, Hemanto Tanoko, Wakil Direktur Utama PT Sariguna Primatirta Tbk, Melisa Patricia, Direktur Operasional PT Sariguna Primatirta Tbk, Eko Susilo. Sumber Foto : tis/bpn

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Produsen Air Minum Dalam Kemasan Cleo, PT Sariguna Primatirta Tbk memperkenalkan Cleo 3D, yakni Cleo kemasan baru kepada masyarakat luas dalam acara Launching Announcement di Resort Puri Santrian, Sanur, Denpasar pada Sabtu (18/2/2023).

Cleo 3D adalah redesain kemasan dari Cleo dengan inovasi wave of purity yang dibentuk dari metode 3D parametrik, metode yang biasa dipakai arsitek untuk gedung pencakar langit yang membuat kemasan Cleo terlihat lebih jernih, lebih segar dan lebih elegan.

Kegiatan tersebut dihadiri langsung BOE dan BOD PT Sariguna Primatirta Tbk, Perwakilan Mitra General Outlet, Perwakilan Mitra Modern Outlet dan Influencer.

Hermanto Tanoko selaku Komisaris Utama PT Sariguna Primatirta Tbk bercerita tentang lika-liku 20 tahun perjalanan Cleo, sebuah perjalanan panjang yang tidak mudah namun dapat dilalui oleh Cleo sebagai solusi air minum dalam kemasan yang murni, ringan dan sehat bagi masyarakat Indonesia.

“Desain Cleo New Look 3D mengambil tema ‘Harmoni Kemurnian’ yang mana dapat dilihat dari dua perspektif yakni sekilas berbentuk riak air (water ripple) dan jika dilihat dengan seksama sambil diputar akan terlihat seperti gelombang air tanpa batas yang melambangkan kemurnian yang terus mengalirkan kesegaran baik untuk diri sendiri, orang lain dan, bumi yang kita tinggali,” ujar Hermanto.

Kesempatan selanjutnya dilanjutkan dengan cerita mengenai ‘dibalik re-launching Cleo 3D’ oleh Melisa Patricia selaku Wakil Direktur Utama PT Sariguna Primatirta Tbk. Alasan utama dilakukannya inovasi kemasan ini adalah sebagai jawaban dari kebutuhan masyarakat akan air minum dalam kemasan yang murni dengan manfaat lebih ringan di badan serta lebih sehat tentunya.

Baca Juga :  Sekda Alit Wiradana Hadiri Puncak Karya Angasti Puja Atma Wedana Griya Gede Telaga Tegal

“Kenapa melakukan peluncuran di Bali? karenakan Bali merupakan pabrik pertama tempat diproduksinya Cleo 3D. Selain itu, bagi kami, Bali dengan Cleo 3D memiliki kesamaan konsep dan prinsip yaitu The Harmonic Wave, gelombang air tanpa batas yang melambangkan kemurnian yang terus mengalirkan kesegaran  baik  untuk  diri  sendiri, orang lain dan bumi yang kita tinggali. Kemasan boleh beda, semangat harus sama,” ujar Melisa Patricia.

Acara dilanjutkan dengan Cleo memberi tantangan kepada para hadirin untuk membuat minuman dengan Air Murni Cleo dan mixing sesuai kreativitas masing-masing. Hal ini menjadi bukti bahwa Cleo bisa dan mampu dipadupadankan dengan berbagai macam olahan minuman masa kini, tanpa mengesampingkan sisi sehat dan murninya. Tantangan ini menjadi jawaban sekaligus peluang bisnis bagi para peracik minuman dalam membuat olahan minuman apapun yang mengedepankan sisi kesehatan serta kemurnian.

Baca Juga :  Sambut Libur Lebaran, The Nusa Dua Siapkan Posko Berkah Lebaran Seru
Kemasan Baru Cleo
Tampil dengan Kemasan Baru, Cleo Kenalkan Inovasi Wave of Purity. Sumber Foto : tis/bpn

Kegiatan berlanjut yang tentunya tidak lengkap tanpa sesi foto. Ada yang menarik dari moment ini, dimana seluruh undangan diajak turun langsung ke pantai dengan latar belakang beach sunset. Hal ini menceritakan bagaimana kemasan Cleo yang sesuai dengan riak air pada pantai, memberikan aliran kesegaran saat diminum oleh konsumen. Disempurnakan dengan suasana jingga dari sunset sebagai interpretasi warna orange pada kemasan Cleo yang autentik dan menjadi simbol naturalisasi kemurnian alam.

Kegiatan diakhiri dengan makan malam bersama sambil menikmati live music yang semakin menghangatkan suasana. Satu lagi yang tidak kalah menarik, seluruh undangan yang hadir diberikan cinderamata berupa Cleo New Look dan scarf dengan tema Harmoni Kemurnian.

Adapun kemasan Cleo 3D terdiri dari 4 ukuran yakni ukuran 220ml, 330ml, 550ml dan 1500ml. Kemasan sudah dapat ditemukan di toko kelontong, modern outlet dan hotel serta resto yang bekerja sama dengan Cleo.

Sekilas Tentang Cleo

Pada  tahun  2004  Cleo  hadir di Indonesia, sebagai brand Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) dengan diferensiasi Air Murni, dan pembukaan pabrik pertama di Pandaan. Pada tahun 2011 Cleo melakukan inovasi pertama di Indonesia: Cleo Galon dengan Smart Handle dan Smart Cap yang mudah untuk dibawa dan dipasang ke dispenser. Galon Cleo-pun terbuat dari bahan bebas BPA yang menjamin kemurnian dan kesehatan air.

Baca Juga :  Tim Gabungan Dishub Denpasar Tertibkan Kendaraan Yang Parkir Sembarangan, Diganjar Teguran, Penggembosan Hingga Tilang

Di tahun 2013, Cleo meluncurkan konsep ecoshape yang merupakan produk kemasan praktis ramah lingkungan dari Cleo. Harapannya dengan adanya konsep ini, Cleo juga turut bertanggung  jawab  atas  kebersihan lingkungan dan juga pemberdayaan ekonomi daur ulang dari kemasan botol minum Cleo.

Berkat komitmen-nya yang kuat untuk terus berinovasi dengan produk-produk baru yang akan  diluncurkan, juga dengan menjaga kualitas air murni melalui teknologi nano filter berstandar Internasional sehingga 20 kali lebih murni dibandingkan air minum lainnya, Cleo berhasil meraih TOP BRAND AWARD dari tahun 2014 hingga sekarang.

Dengan tagline #MurniLebihBaik, Cleo berharap dapat memberikan kemurnian yang sangat baik untuk dikonsumsi rutin setiap hari, karena Cleo merupakan air demineral atau air murni dengan TDS dibawah 10 ppm sehingga sangat baik untuk menyehatkan dan menyegarkan tubuh.(tis/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News