Braised whole Australian Abalone
Hidangan andalan Braised Whole Australian Abalone dari Chef Alex di Lion X Renaissance Bali Nusa Dua Resort. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Sajian kuliner unik dan menggugah selera dengan cita rasa asia yang khas, menjadi trobosan baru bagi Renaissance Bali Nusa Dua Resort untuk menarik minat para wisatasan yang berkunjung di wilayah Nusa Dua, Badung, melaui kehadiran restoran cina terbaru mereka berkonsep modern yakni “Lion X” dapat menjadi pilihan anda selama berlibur.

Ditemui disela-sela kegiatannya pada Kamis (2/2/2023) siang, Dewi Karmawan selaku Director of Marketing Communications Renaissance Bali Nusa Dua Resort didampingi Sintya Damayanthi selaku Social Media Manager Renaissance Bali Nusa Dua Resort menjelaskan, terinspirasi oleh budaya tari barongsai, salah satu budaya cina terpopuler yang kini tersebar di seluruh dunia, Lion X berspesialisasi dalam masakan Kanton dan Szechuan.

Baca Juga :  Pemprov Bali Sambut Kedatangan Wakil China dan Korsel di Piala Asia Wanita U-17

“Terletak tepat di samping R Bar, tempat makan khas Cina yang baru dibuka di kawasan Bali Selatan ini siap melayani hingga 114 orang, termasuk di ruang makan pribadi dan ruang makan luar ruangan,” jelasnya.

Dirinya juga memaparkan, kebanyakan orang percaya bahwa Barongsai dimulai pada akhir Dinasti Han (206 SM-220 M), berdasarkan penggambaran makhluk hidup di mitos Tiongkok, anatomi singa dipercaya mengusir roh jahat. Sedangkan tariannya sendiri melambangkan keberuntungan dan rejeki, sangat tepat menggambarkan Lion X yang menawarkan pilihan makanan dalam bentuk ala carte kepada pengunjungnya.

“Kita buka untuk makan siang pada pukul 12.00-15.00 WITA dan makan malam pada pukul 18.00-22.30 WITA. Dapur Lion X, dipimpin langsung oleh Chef dari Cina,” tambahnya.

Restoran Cina ini dirancang dengan sangat detail, menyediakan lounge bergaya Cina di depan pintu masuk utama, yang merupakan salah satu spot yang bagus untuk berfoto. Didominasi warna hijau dan merah pada interiornya, melambangkan keberuntungan dan kekayaan, Lion X menampilkan karya seni tanpa naskah di seluruh sisinya.

Baca Juga :  Badung Semarakkan Hari Buruh Internasional dengan Jalan Santai dan Beragam Program

Hidangan yang disajikan Lion X merupakan masakan Cina favorit sepanjang masa yang telah ada selama ribuan tahun yang lalu. Makanan Kanton dianggap sebagai jenis makanan Cina yang paling berpengaruh dan relatif lebih lembut dari yang lain, sedangkan makanan Szechuan terkenal dengan rasa pedas dan berani.

Lion X menawarkan beberapa hidangan andalan dari Chef Alex Kuan seperti Signature 8 Treasure Flamed Chicken, Flying Crispy Noodles with Seafood and Egg Gravy in Cantonese Style, Braised Whole Australian “2 Head Abalone” and Seasonal Vegetables, Steamed Hokkaido Scallop with Minced Garlic Butter and Glass Noodle.

Baca Juga :  OJK dan TPAKD Kabupaten Badung Dorong Peningkatan Akses Kredit/Pembiayaan Sektor Pertanian

Bagi penggemar Dimsum, pilihan Dim Sum Hongkong juga tersedia di menu. Untuk melengkapi makanan, para tamu dapat menikmati minuman unik dari bar di Lion X, seperti Disco Dragon, Canton Tea Party, Bun Bun, Dragon Fist, dan masih banyak pilihan minum lainnya.(aar/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News