fk unud
Prodi Dokter dan Prodi Ners FK Unud. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, JIMBARAN – RS UNUD menyelenggarakan kegiatan orientasi bagi Peserta Didik Prodi Dokter Spesialis-1, Prodi Dokter dan Prodi Ners FK UNUD yang diselenggarakan di Ruang Pertemuan RS UNUD, Senin (6/2/2023).

Orientasi ini dihadiri oleh Tim Kordik RS UNUD, Ketua KSM, Kepala Instalasi dan Kepala Ruangan RS UNUD, Clinical Teacher dari FK UNUD, Clinical Instructure RS UNUD serta Peserta Didik dan dibuka langsung oleh  dr. I Gusti Ayu Indah Ardani, Sp.KJ (K). Dalam sambutanya, dr. Indah menyampaikan harapannya agar peserta didik dapat memanfaatkan kesempatan stase ini dengan baik untuk belajar sesuai bidangnya masing-masing.

Baca Juga :  Pemkab Badung Gelar Pembinaan dan Advokasi Pengadaan Barang/Jasa untuk Tingkatkan Kapasitas SDM

Kegiatan tersebut juga diisi dengan pemaparan materi lain meliputi Materi Program Pencegahan dan Pengendalian Infeksi (PPI) oleh Komite PPI, Program RS tentang Mutu dan Keselamatan Pasien oleh Komite Mutu hingga Program Keselamatan Penggunaan Obat yang disampaikan langsung oleh Instalasi Farmasi.

“Kegiatan orientasi tersebut juga diisi dengan kegiatan pre-test sebelum pemaparan materi dan post-test di akhir kegiatan untuk menilai pemahaman Peserta didik,” terang Indah Ardani.

Melalui kegiatan orientasi diharapkan peserta didik yang akan menjalani stase di RS UNUD mengenal lingkungan praktik dan tetap mengutamakan keselamatan pasien sebagai salah satu yang utama. (unud.ac.id/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News