Penyerahan sertifikat
Puluhan Anak Panti Asuhan Denpasar Terima Sertifikat Dari Cambridge University Press and Assessment. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Kerja sama Pemerintah Kota Denpasar melalui Dinas Sosial dengan Cambridge University Pers And Assessment, kembali direalisasikan melalui penyerahan “Sertifikat Pelatihan dan Pendidikan Bahasa Inggris” untuk 20 orang anak yatim piatu yang bernaung di beberapa Panti Asuhan di Kota Denpasar, pada Selasa (28/2/2023). Puluhan anak-anak tersebut, telah berhasil menyelesaikan pelatihan Bahasa Inggris yang dilaksanakan secara daring dari 17 Januari hingga 26 Januari 2023.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan di Gedung Wanita Santi Graha itu, hadir Sekretaris Daerah Kota Denpasar, Ida Bagus Alit Wiradana didampingi Kepala Dinas Sosial Kota Denpasar, I Gusti Ayu Laxmy  Saraswati. Turut pula hadir, Anggota Komisi IV DPRD Kota Denpasar, Cyntia Febriani serta Country Head Cambridge University Press and Assessment, Sonya Tobing.

Sekda Kota Denpasar, Alit Wiradana menyambut baik pelaksanaan kegiatan ini sebagai sebuah bentuk apresiasi terhadap para siswa yang telah menuntaskan pelatihan Bahasa Inggris.

“Ini merupakan sebuah inovasi baik. Mewakili Bapak Wali Kota Denpasar, saya berharap pelatihan Bahasa Inggris yang telah dituntaskan akan dapat semakin membukakan jalan bagi anakanak di Panti Asuhan untuk mengembangkan kemampuan berbahasa Inggris, dimana akan bisa dipergunakan sebagai bekal kehidupan mereka,” kata Alit Wiradana.

Baca Juga :  ‘Ascott Takes Part Ramadan’, Ascott Indonesia Teruskan Komitmen Berbagi Kepada Masyarakat

Alit Wiradana menekankan, komitmen kerja sama antara Pemkot Denpasar dan Cambridge University Press and Assesment ini agar dapat semakin dikembangkan melalui program-program edukasi dan pengembangan terutama bagi anak-anak di Kota Denpasar.

Di lain sisi, Country Head Cambridge University Press and Assessment, Sonya Tobing mengemukakan, kebanggaannya atas semangat dan usaha para anak-anak yatim piatu yang telah mengikuti pelatihan Bahasa Inggris yang digelar pihaknya.

“Sekalipun jadwal pelatihan ini digelar pada malam hari, yakni dari jam 7 sampai jam 9 malam, namun tidak menyurutkan semangat mereka untuk belajar. Kami sangat mengapresiasi hal ini, dan berharap apa yang telah mereka pelajari dapat digunakan di masa depan,” ucap Sonya Tobing.

Selain penyerahan sertifikat kepada para anak-anak yatim piatu tersebut, pihak Cambridge University Press and Assesment dan Briton English Education juga memberikan penghargaan kepada Kadis Sosial Kota Denpasar, Laxmy Saraswati. Penghargaan ini diberikan karena telah memberikan dukungan terhadap sistem pendidikan bagi anak-anak panti asuhan, dalam kaitannya dengan rehabilitasi sosial di Kota Denpasar.

“Atas penghargaan ini, saya ucapkan terima kasih. Ini semua saya dedikasikan untuk anak-anak yatim piatu yang telah berkemauan untuk maju utamanya dalam kemampuan Bahasa Inggris,” paparnya.

Laxmy Saraswaty menambahkan, sebagai salah satu destinasi wisata yang banyak dikunjungi wisatawan internasional, Kota Denpasar sangat berpotensi mencetak generasi penerus yang fasih berbahasa Inggris.

Baca Juga :  Wali Kota Jaya Negara Serahkan LKPD Unaudited TA. 2023 Kepada BPK RI Perwakilan Bali

“Maka kita akan terus berkomitmen untuk dapat memfasilitasi penyediaan pelatihan guna pengembangan kemampuan  berbahasa Inggris anak-anak di Panti Asuhan ini. Sehingga kedepannya, mereka akan memiliki skill yang bisa digunakan, terutama di dunia kerja nantinya,” imbuhnya.

Pada kesempatan itu, para anak-anak yatim piatu tersebut juga berkesempatan mempraktekan kemampuan Bahasa Inggris mereka, yang dituangkan dalam pementasan drama. Tanpa menggunakan teks, dengan lugas dan percaya diri mereka dengan apik membawakan peran masing-masing. Selain pementasan drama, kegiatan juga diisi dengan penyerahan bantuan untuk Panti Asuhan Tat Twam Asi Denpasar berupa Reading Corner. Bantuan ini sendiri ditujukan untuk memacu semangat anak-anak di Panti Asuhan senang membaca dan belajar.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News