Professional IT Bali
(Kiri-Kanan). Chairman Professional IT Bali, Eka Kunindra Jaya dan Chief Executive Office Professional IT Bali, Armika Jaya. Sumber Foto : tis/bpn

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Memasuki usia ke-13, Professional IT Bali (ProfIT Bali) kembali menggelar pertemuan tahunan (annual gathering) bersama anggota dan mitra kerja pada Sabtu (25/2/2023) di Harris Hotel & Residences Sunset Road.

Kegiatan yang mengambil tema ‘Hospitality 5.0 Grow up Together’ tersebut, diikuti ratusan anggota Professional IT Bali dari berbagai sektor indusri serta diisi presentasi dari beberapa mitra kerja, seperti HPE Aruba – PT. SiSTECH Kharisma, PT. Haier Sales Indonesia (AQUA), Alcatel-Lucent Entreprise, Hypernet, PT. ASTEL Sistem Teknologi, ZEBRA x ACS Group, HYTERA x ACS Group,  PT. Hotware Indonesia, PT. Anega Sarana Grafika (ASG), PT. Awan Integrasi Sandidata (Vibicloud), Magnum Solusion X LS Cable, CV Artha Mitra Charisma, AMK Tech x PT. Furukawa Electric Indonesia, Magnum Solusion X Eset Antivirus, HRS Hospitality & Retail Systems, PT. KAAS Vingcard serta Calpadia.

Chief Executive Office Professional IT Bali, Armika Jaya mengatakan, dengan adanya konsep Hospitality 5.0 ini, pihaknya ingin teknologi dapat membuat lebih humanize untuk IT Hospitality. Selama ini terlalu banyak administrasi dalam proses check in maupun check out, sehingga tamu menjadi sibuk untuk melengkapi banyak proses.

“Kita ingin proses itu lebih otomatis seperti saat berada di pesawat, segala administrasi lebih banyak ke arah teknologi,” jelas Armika.

Baca Juga :  Satpol PP dan Satlinmas Berperan Penting Menciptakan Keamanan dan Ketentraman Masyarakat

Armika mengungkapkan, perkembangan teknologi saat ini sangat pesat, terutama saat pandemi kemarin. Mulai dari banyak SOP yang dipangkas sehingga beberapa proses bisa lebih cepat, sehingga saat tamu berada di hotel, mereka akan lebih banyak ‘ngobrol’ dengan Front Office tentang apa saja keinginannya selama menginap di hotel tanpa harus sibuk melengkapi administrasi yang begitu banyak.

“Administrasi itu harus diselesaikan sebelum tamu sampai di hotel,” kata Armika.

Terkait untuk meningkatkan skill anggota, kata Armika, Professional IT Bali akan rutin menggelar workshop terkait produk desktop dan program wellness.

“Kedepannya akan sering ada workshop, karena tujuan awal lahirny komunitas Professional IT Bali adalah sharing ilmu dan meningkatkan skill dari masing-masing anggota,” ungkap Armika.

Ditemui di sela-sela acara, Chairman Professional IT Bali, Eka Kunindra Jaya menambahkan, gathering kali ini tercatat 512 orang melakukan registrasi yang berasal dari pekerja IT berbagai sektor industri, meliputi hospitality, government, rumah sakit, sekolah, univesitas, dan profesional lainnya.

“Gathering kali ini, kami mengajak seluruh anggota dan mitra kerja untuk grow up together, bahu membahu, saling tolong menolong karena selama pandemi kemarin, kami sangat berdampak terutama yang dari industi hospitality,” ucap Eka KJ sapaan akrabnya.

Professional IT Bali
Professional IT Bali Gelar Annual Gathering Ke-13, Ajak Anggota ‘Grow Up Together’. Sumber Foto : tis/bpn

Lebih lanjut Eka KJ mengatakan, terbentuknya Professional IT Bali bertujuan untuk menciptakan profesional di bidang teknologi informasi dengan kesetaraan pemikiran, pemahaman dan pengetahuan dimana seluruh naggota yang tergabung memiliki latar belakang pendidikan, pengalaman serta pengetahuan yang sangat beragam.

Baca Juga :  Semarak Ramadhan, Rohis Astra Motor Bali Gelar Buka Puasa Penuh Kebahagiaan Bersama Anak Yatim

“Untuk menjadi anggota Professional IT Bali, bisa join melalui grup Telegram Professional IT Bali dan mengikuti berbagai kegiatan yang diadakan. Di sini kita belajar bersama sesuai visi misi dibentuknya Professional IT Bali,” ujar Eka KJ.

Eka berharap, di usia ke-13 ini Professional IT Bali semakin solid, banyak pekerja IT yang bergabung sehingga pengalaman jadi lebih beragam.

“Selain merayakan hari ulang tahun, gathering ini juga sebagai temu kangen antar anggota dan wadah diskusi bersama mitra kerja tentang produk-produk teknologi terbaru yang akan beredar di pasaran,” tutup Eka KJ.

Setelah presentasi dari mitra kerja, acara dilanjutkan dengan pengundian puluhan doorprize menarik.(tis/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News