Safari Kesehatan
Pemkot Denpasar Gelar Safari Kesehatan dan Pasar Murah di Kelurahan Sumerta. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Menyambut HUT ke-235 tahun Kota Denpasar, Pemkot Denpasar melaksanakan Safari Kesehatan dan Pasar Murah di Wantilan Banjar Abian Kapas Kelod  Kelurahan Sumerta, Sabtu (25/2/2023).

Sekda Kota Denpasar, I.B Alit Wiradana saat mengunjungi kegiatan tersebut mengatakan, masyarakat Denpasar dapat memanfaatkan fasilitas pelayanan safari kesehatan yang diberikan secara gratis dan Pasar murah untuk menyambut HUT ke-235 Kota Denpasar yang jatuh pada 27 Februari 2023.

“Bagi masyarakat yang belum mendapatkan vaksinasi booster (penguat), atau ingin memeriksakan kondisi kesehatannya, dapat langsung mengunjungi safari kesehatan ini,” kata Alit Wiradana

Pelayanan kesehatan dalam safari kesehatan ini meliputi skrining penyakit tidak menular, vaksin booster Covid-19, pemeriksaan fisioterapi, pemeriksaan mata, pemberian kacamata, hingga operasi katarak. Selain menjadi sarana masyarakat dalam mendapatkan akses pelayanan kesehatan, safari kesehatan ini juga menjadi wadah edukasi untuk menjaga pola hidup sehat bagi masyarakat.

Baca Juga :  Dewan Provinsi Bali Sampaikan Raperda Inisiatif Tentang Insentif Investasi dan Pengarusutamaan Gender

Lurah Sumerta, Eka Apriyana menyampaikan, selain safari kesehatan dilaksanakan juga pasar murah untuk menjadi daya tarik kepada masyarakat untuk melaksanakan pemeriksaan kesehatan.

“Sehabis memeriksakan kesehatan masyarakat bisa langsung berbelanja di pasar murah, dengan harga yang terjangkau,” katanya.

“Kegiatan Safari Kesehatan ini dapat memudahkan masyarakat dalam memperoleh pelayanan kesehatan, serta juga menambah pengetahuan masyarakat akan pentingnya arti kesehatan, dan lebih peduli terhadap kebersihan lingkungan,” ujarnya.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News