Booster
Percepat Target, Pemkab Tabanan Kembali Gelar Vaksinasi Booster Kedua. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Untuk kedua kalinya, Pemerintah Kabupaten Tabanan kembali menggelar Vaksinasi Booster kedua. Kali ini, Pemkab Tabanan berkolaborasi dengan instansi terkait, yakni BPD Bali Cabang Tabanan, Kantor Samsat, BPN dan Depag Tabanan yang dipusatkan di Gedung Kesenian I Ketut Maria Tabanan, Selasa (7/2/2023).

Sesi pertama Vaksinasi Booster Kedua ini telah dilakukan pada Senin, 30 Januari 2023 lalu di Kantor Bupati Tabanan. Dimana dalam kegiatan vaksinasi Booster kedua ini, dikhususkan bagi para ASN di lingkungan Pemkab Tabanan. Saat ini dilakukan kolaborasi untuk mempercepat proses vaksinasi mencakup seluruh Instansi.

Baca Juga :  Hadiri Upacara Melaspas lan Pasupati Ratu Ayu di Suci Puri Kediri, Bupati Sanjaya Apresiasi Semangat Masyarakat Membangun Yadnya

“Hari ini merupakan vaksinasi sesi kedua, kita mengajak seluruh OPD dan instansi terkait, yakni Samsat, BPD Bali, BPN dan juga kita ajak Depag. Termasuk ASN yang tidak hadir pada kesempatan pertama, agar hadir kali ini,” ujar Kadiskes Tabanan yang diwakili dr. I Ketut Nariana, M.Kes., selaku Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Diskes Tabanan.

Ia juga menyampaikan, bahwa target dari Vaksinasi Boster kedua ini adalah sebagai pemicu bagi masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi booster kedua. Dimana, untuk masyarakat umum untuk usia 18 tahun keatas yang sudah memenuhi syarat Vaksinasi Booster kedua sudah dibuka mulai 24 Januari 2023 di puskesmas-puskesmas ataupun layanan kesetan terdekat.

Baca Juga :  Bersama Bupati Tabanan, Rai Wahyuni Sanjaya Resmikan Pojok IKM Dekranasda Tanah Lot

“Meskipun saat ini sudah aman, harapannya dengan Booster kedua ini kita tetap siap. Kalau kita terinfeksi kembali, kita tetap tahan. Itu target kami, sehingga mampu memicu masyarakat untuk melaksanakan Vaksinasi Booster ini,” imbuh Nariana.

Sekda Tabanan, I Gede Susila juga menegaskan, bahwa Vaksinasi Booster kedua ini sudah teruji dan aman bagi seluruh masyarakat. Oleh karena itu, para ASN dijadikan contoh kepada masyarakat, bahwa untuk pelaksanaan vaksinasi Booster Kedua ini tidak ada masalah, aman dan terkendali dilaksanakan di seluruh masyarakat Tabanan.

Baca Juga :  Tim Medis Polres Tabanan Laksanakan Pemeriksaan dan Pelayanan Kesehatan Keliling di Polsek Kediri

“Oleh karena itu, hari ini ASN kita jadikan tauladan, contoh kepada masyarakat, bahwa untuk pelaksanaan vaksinasi Booster Kedua ini tidak ada masalah, aman dan terkendali kita laksanakan di seluruh masyarakat Tabanan. Hari ini dan seterusnya kita akan terus bergerak melalui puskesmas-puskesmas kita, fasilitas-fasilitas kita di masing-masing Kecamatan,” imbuh Susila.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News