Peningkatan Infrastruktur
Peningkatan Infrastruktur Jalan Kota di beberapa ruas Jalan Kota Denpasar beberapa waktu lalu. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Pemkot Denpasar melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) telah menuntaskan 11 titik peningkatan infrastruktur atau jalan di tahun 2022 lalu. Kini di tahun 2023, peningkatan infrastruktur jalan kembali akan dilaksanakan dengan menyasar 11 ruas jalan. Demikian diungkapkan Kabid Bina Marga DPUPR Kota Denpasar, Ida Ayu Tri Suci saat dikonfirmasi, Kamis (9/2/2023).

Dayu Tri Suci menjelaskan, di tahun 2022 lalu beberapa ruas jalan sudah diperbaiki. Mulai dari Rekonstruksi/Peningkatan Jalan Bung Tomo VI di Kec. Denpasar Utara, Rekonstruksi Jalan Gunung Galunggung di Kec. Denpasar Utara, Rehabilitasi Jalan Pertulaka di Kec. Denpasar Utara, Rehabilitasi Jalan Kawasan Jalan Padang Indah dan Purnawira di Kec. Denpasar Barat, Rehabilitasi Jalan dan Pembuatan Trotoar Jalan A. Yani Selatan di Kec. Denpasar Utara dan Rehabilitasi Jalan Maruti di Kec. Denpasar Utara.

Baca Juga :  APBD Induk Tahun 2024, Pemkot Denpasar Prioritaskan Pembangunan Gedung di 11 Sekolah

Selanjutnya, Rehabilitasi Jalan dan Pembuatan Trotoar Jalan Sutoyo di Kec. Denpasar Barat, Rehabilitasi Jalan Sedap Malam di Kec. Denpasar Timur, Rehabilitasi Jalan Kapten Agung, Jalan Kapten Regug, Jalan Letda Made Putra dan Jalan Letda Reta di Kec. Denpasar Timur, Rehabilitasi Jalan Kepundung di Kec. Denpasar Timur dan Pembangunan Jembatan Jalan Gunung Galunggung di Kec. Denpasar Utara.

Sedangkan di tahun 2023 juga dirancang 11 titik perbaikan sesuai dengan skala prioritas. Yakni Pembangunan Jalan Kawasan LC. Pemecutan Klod di Kec. Denpasar Barat, Rekonstruksi/Peningkatan Jalan Gunung Mas dan Jalan Gunung Patas di Kec. Denpasar Barat, Rekonstruksi Jalan Kawasan LC. Kelurahan Padangsambian di Kec. Denpasar Barat, Rekonstruksi/Peningkatan Jalan Kawasan Jalan Pidada di Kec. Denpasar Utara, Rekonstruksi/Peningkatan Jalan Srikarya di Kec. Denpasar Utara.

Baca Juga :  Wawali Arya Wibawa Buka Lomba Mancing Air Deras di Aliran Bendungan Tukad Mati, Banjar Umadui

Selanjutnya, Rekonstruksi Jalan Himalaya II di Kec. Denpasar Utara, Rekonstruksi Jalan dan Pembuatan Trotoar Jalan Gunung Krakatau di Kec. Denpasar Barat, Rehabilitasi Jalan dan Pembuatan Trotoar Jalan Teleng, Jalan Noja I dan Jalan Noja II di Kec. Denpasar Timur, Rehabilitasi Jalan dan Pembuatan Trotoar Jalan Surabi di Kec. Denpasar Timur, Rehabilitasi Jalan Kawasan Jalan Tukad Batanghari di Kec. Denpasar Selatan dan Pemeliharaan Berkala Jalan Nangka di Kec. Denpasar Utara.

Lebih lanjut dijelaskan Dayu Tri Suci, peningkatan infrastruktur jalan kota di tahun 2022 menelan anggaran sebesar Rp30 miliar lebih. Sedangkan untuk tahun 2023, DPUPR Pagu yang dianggarkan sebesar Rp51 miliar lebih. Selain peningkatan infrastruktur jalan kota, DPUPR juga akan mengerjakan peningkatan infrastruktur jalan lingkungan dengan sasaran 33 titik jalan lingkungan.

Baca Juga :  Pertamina Jamin Pasokan Avtur Aman di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Siap Hadapi Liburan Sekolah

“Tentunya harapan kami dengan peningkatan infrastruktur jalan ini dapat memberikan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat. Jadi setiap tahun peningkatan infrastruktur jalan terus dilaksanakan, namun demikian belum mampu mencakup secara keseluruhan dalam setahun, sehingga pengerjaanya dilakukan secara bertahap dengan menetapkan skala prioritas melihat kondisi di lapangan,” ujarnya.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News