Smartwork
Peluncuran 'Smartwork', Memudahkan Pekerjaan dan Menghemat Biaya Operasional Perusahaan. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – PT Asta Pijar Kreasi Indonesia meluncurkan produk terbarunya ‘Smartwork’, sebuah aplikasi yang akan membantu perusahaan dan karyawannya dalam menjalankan roda bisnisnya agar produktif dan menguntungkan.

Peluncuran Smartwork yang berlangsung Senin (20/2/2023) di Kantor PT Asta Pijar Kreasi Indonesia Jalan Galunggung Denpasar selain dihadiri para pengguna Smartwork juga dilakukan testimoni tentang manfaat penggunaan aplikasi ini.

“Smartwork sudah kami hadirkan sejak empat tahun silam dan terus dilakukan pengembangan-pengembangan hingga hari ini kami launching,” ujar Komisaris PT Asta Pijar Kreasi Indonesia, I Putu Gede Indra, S.H., didampingi CEO Smartwork, Damasius Wikaryana Utama, S.Kom., dan Dio Restu Saputra, S.Kom., selaku COO.

Menurut Gede Indra, aplikasi yang lahir di Bali ini terbukti sangat bermanfaat ini telah digunakan oleh berbagai perusahaan termasuk bank dan rumah sakit.

Baca Juga :  Astika Pande Paparkan Potensi Metaverse untuk Pendidikan di DTIK Festival 2024

“Sangat efisien bagi perusahaan karena bisa menghemat tenaga khususnya HRD melebihi separuhnya,” tambahnya.

Ia mencontohkan kalau sebuah perusahaan sebelumnya memakai tiga orang HRD setelah menerapkan Smartwork, sekarang cukup satu.

Sementara CEO Smartwork Damas mengatakan aplikasi ini selain efisien dan sangat membantu pekerjaan karyawan dan perusahaan juga pengguna bisa mendapatkan edukasi melalui e-learning.

“Jadi pengguna bisa memilih edukasi jenis apa yang diinginkan dan Tim IT Smartwork standby 24 jam siap melayani,” tambahnya.

Berbagai manfaat bisa didapatkan dari Smartwork ini seperti efisiensi, menghemat dalam mengelola bisnis (ini bisa dilakukan dengan sistem HRIS), membantu dalam mengelola SDM (karyawan) sehingga karyawan bisa maju, berkembang dan produktif yang pada akhirnya perusahaan bisa maju.

Baca Juga :  Posko Terpadu Idul Fitri 1445 H Resmi Berakhir, Bandara I Gusti Ngurah Rai layani 1.059.069 Penumpang

“Peminat HRIS online ini meningkat signifikan karena mampu menghemat biaya operasional yang cukup besar,” ujar Damas.

HRIS (HR Information System) ini membantu memudahkan pekerjaan yang berulang ulang seperti terkait gaji, dapat mengelola data yang besar, mengurangi human error, memudahkan keputusan berbasis data dan meningkatkan kepuasan karyawan (ada transparansi).(*/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News