Pujawali
Bupati Sanjaya Hadiri Pujawali di Prajapati Setra Gubug Tabanan. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Gotong-Royong tak hanya menjadi slogan semata, namun semangat dan kebersamaan masyarakat, bersama-sama dengan pemerintah dalam membangun Tabanan, ditunjukkan dalam berbagai pembangunan, baik yang bersifat sekala dan niskala. Hal tersebut tentunya mendapat perhatian langsung dari Bupati Tabanan, Dr. I Komang Gede Sanjaya, S.E., M.M yang ditunjukkannya saat menghadiri Uleman Pujawali Setra Gubug Tabanan, yang berlangsung, Senin (20/2/2023) siang.

Semangat membangun tersebut yang membuat jajaran Pemerintah untuk terus berkomitmen memberikan dukungan dengan hadir secara langsung di tengah-tengah masyarakat dan ikut menyaksikan upacara sehingga karya yang berjalan bisa menjadi karya yang Satwika. Turut menghadiri saat itu, Anggota DPR RI, I Made Urip M.Si, Ketua DPRD Tabanan, Inspektur dan Kepala Bapedalitbang Tabanan dan para OPD terkait di lingkungan Setda.

Baca Juga :  Petugas Lapas Tabanan dan Anggota DWP Ikuti Jalan Sehat

Pembangunan ini tentunya mendapat apresiasi yang sangat baik dari Bupati Sanjaya dan jajaran Pemerintah yang hadir saat itu. Pihaknya berharap, pembangunan serupa dengan mengedepankan kebersamaan ini akan terus dilestarikan serta bisa menjadi contoh bagi desa-desa lain di Tabanan.

Bupati Sanjaya kembali menjelaskan, terkait pentingnya kehadiran Tri Upa Saksi dalam setiap pelaksanaan karya. Hal tersebut yang menjadikan Karya uleman sebagai karya yang Satwika dan utamaning utama.

“Saya selaku kepala daerah pasti akan selalu berusaha untuk mendukung upaya pembangunan masyarakat, hadir di tengah-tengah seperti ini, menyaksi karya, terutama karya yang dilakukan sudah bedasarkan rasa tulus ikhlas dan kebersamaan, ini yang menjadikan karya menjadi satwika,” paparnya siang itu.

Esensi kehadiran Pemerintah saat itu dijelaskannya, menyempurnakan Tri Upa Saksi yang termasuk di dalamnya kepuput oleh sang sulinggih dan kaupa saksi oleh murdaning jagat. Di kesempatan itu, Bupati Sanjaya juga menyatakan, pihaknya akan terus mendukung dan membantu pembangunan termasuk pembangunan toilet untuk kepentingan bersama.

Baca Juga :  Tim Biro Pengelolaan BMN dan PBJ Cek Kondisi Senpi di Lapas Tabanan

“Tetap jaga kekompakan antar krama, tetap bersatu dan tekankan kebersamaan karena itu adalah kunci utama pembangunan,” imbuhnya lebih lanjut.

Sambutan hangat tentunya diberikan oleh warga Desa Gubug kala itu.

“Ngaturang suksema banget atas kehadiran jajaran pemerintah, dumogi Bapak Bupati rahayu sareng sami, semeton di sini siap mendukung program-program pemerintah dalam membangun Tabanan,” ujar I Made Sutama selaku Panitia pelaksana sekaligus Kelian Adat Banjar Gubug Belodan.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News