Da Paz-Timor Leste
Kerjasama Internasional FH Universitas Udayana dan FH Universitas Da Paz-Timor Leste. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – FH Universitas Da Paz-Timor Leste (UNPAZ) melakukan benhmarking ke FH UNUD sekaligus penandatanganan kerja sama internasional. Tim FH UNPAZ yang terdiri dari Dekan Dr. Leonito Ribeiro, SH., MH dan para Wakil Dekannya diterima langsung oleh Dekan FH UNUD, Prof. Dr. Putu Gede Arya Sumerta Yasa, SH., M.Hum., Koprodi Doktor S3 Ilmu Hukum dan Koordinator Unit Pengelola Informasi dan Kerja Sama.

Sebelumnya, UNUD dan UNPAZ sudah memiliki Memorandum of Understanding (MOU) dan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara FH UNUD dan FH UNPAZ serta sudah pernah mengimplementasikan PKS dengan menyelenggarakan Seminar Internasional di tahun 2022. Kunjungan FH UNPAZ kali ini melakukan benchmarking mengenai pendirian dan pengelolaan Prodi Doktor (S3) Ilmu Hukum.

Baca Juga :  Kinerja Dunia Usaha Bali Tetap Kuat Meskipun Sedikit Menurun di Triwulan I 2024

Pendirian sebuah Prodi Doktor (S3) Ilmu Hukum disyaratkan mempunyai komposisi Guru Besar dan Dosen Pengajar bergelar Doktor dari dalam maupun luar UNPAZ. Untuk itu FH UNPAZ akan mengundang Guru Besar dan Dosen Pengajar bergelar Doktor di FH UNUD sebagai pengajar pada Prodi Doktor (S3) Ilmu Hukum di FH UNPAZ.

Sebelum direalisasikannya hal tersebut maka kedua belah pihak (FH UNUD dan FH UNPAZ) menandatangani Perjanjian Pelaksanaan Kegiatan untuk pendirian Prodi Doktor (S3) Ilmu Hukum sebagai dasar hukum penyelenggaraan kerja sama.

Baca Juga :  Wawali Arya Wibawa Hadiri Karya Melaspas Kori Agung dan Candi Bentar Pura Puseh Desa Adat Pedungan

Semoga ke depannya lebih banyak lagi kerja sama di bidang akademik dan non-akademik yang dilakukan oleh kedua belah pihak. (unud.ac.id/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News