Jurnal FH UNUD
Dua Jurnal FH Unud Peroleh Peringkat Akreditasi SINTA. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Torehan prestasi kembali didapatkan FH UNUD, 2 (dua) jurnal di bawah naungan Unit Publikasi,yaitu: Jurnal Kertha Semaya dan Udayana Journal of Law and Culture (UJLC).

Peringkat akreditasi Science and Technology Index (SINTA) Jurnal Kertha Semaya berhasil naik dari SINTA 6 menjadi SINTA 3 dan UJLC berhasil mempertahankan peringkat akreditasinya pada SINTA 2.

Hasil ini didapatkan pada Akreditasi Jurnal Nasional (Arjuna) yang menerbitkan Surat Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi Nomor 225/E/KPT/2021, tanggal 7 Desember 2022 tentang Peringkat Akreditasi Jurnal Ilmiah periode III Tahun 2022.

Ketua Pengelola Jurnal FH UNUD I Gusti Ngurah Parikesit Widiatedja, SH., M.Hum., LLM., PhD., mengatakan bahwa naiknya peringkat akreditasi  maupun bertahannya peringkat akreditasi SINTA Jurnal  Kertha Semaya dan UJLC adalah berkat kerja keras semua tim pengelola yang secara terorganisir melaksanakan tugas dan fungsinya masing-masing dengan sangat baik serta dukungan yang terus menerus dari Pimpinan FH UNUD.

Baca Juga :  Lewat DTIK Festival 2024, Kota Denpasar Terus Dorong Digitalisasi dan Kolaborasi

“Naiknya peringkat Jurnal Kertha Semaya dapat meningkatkan semangat para dosen, yang berkewajiban menghasilkan karya-karya penelitian kekinian, termasuk para mahasiswa yang membutuhkan publikasi karya ilmiah sebagai syarat kelulusan dan pihak luar FH UNUD.  Pada akhirnya, harapan kami kedepannya UJLC dan jurnal-jurnal di FH UNUD dapat meningkat ke jenjang Jurnal Internasional Bereputasi,” bebernya. (unud.ac.id/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News