ftp unud
FTP Unud dan KUI Selenggarakan Balinese Traditional Cuisine Gastronomy Class 2023. sumber foto : istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Udayana (FTP Unud) Bersama Kantor Urusan Internasional Uniersitas Udayana bekerjasama dengan Australian Catholic University mengadakan Balinese Traditional Cuisine Gastronomy Class 2023 pada Selasa-Rabu, 31 Januari – 1 Februari 2023 yang diselenggarakan di Gedung Agrokompleks Lantai 3 Universitas Udayana.

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Kantor Urusan Internasional Universitas Udayana Ibu Dr. Eng Ni Nyoman Pujianiki, S.T., M.T., M.Eng., IPM., Koordinator UP2M FTP, Ibu Ni Nyoman Sulastri, S.TP., M.Agr., Ph.D., Koordinator UPIKS FTP, Dr. Dewa Ayu Anom Yuarini, S,TP., M.Agb., Pembicara yang merupakan Dosen di Program Studi Teknologi Pangan FTP Unud yaitu Ibu Ni Made Indri Hapsari Arihantana, S.TP., M.P., dan I Desak Putu Kartika Pratiwi, S.TP., M.P., serta beberapa Dosen FTP Unud yang menjadi tim dalam kegiatan tersebut yaitu Ibu Dr. Ir. Luh Putu Wrasiati, M.P. selaku coordinator kegiatan, I Gede Arie Mahendra Putra, S.TP., M.TP., dan Putu Julyantika Nica Dewi, S.TP., M.TP. serta perwakilan Dosen dari Australian Catholic University yaitu Dr. Sharon Croxford beserta mahasiswa.

Baca Juga :  Tinggi Suara Tak Sah Saat Pemilu 2024 di Bali, KPU Bali Akan Lakukan Evaluasi

Kegiatan yang dilaksanakan adalah pemberian materi terkait dengan Pangan Tradisional Bali seperti gastronomi base genep, rengginang dan jaja uli serta praktik pembuatan Rengginang, Jaja Uli, Jukut Urab, Ayam Sisit dan Sate Lilit serta praktek penyajian makanan tradisional Bali. Kegiatan ini diikuti oleh Dosen dan mahasiswa dari Australian Catholic University.

Dekan Fakultas Teknologi Pertanian, Prof. Ir. I Made Anom Sutrisna Wijaya, M.App.Sc., Ph.D., mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan kolaborasi internasional FTP Unud dan berharap semoga kedepannya dapat terjalin kolaborasi internasional lainnya serta perjanjian kersama antara FTP Unud dengan Australian Catholic University pada bidang lainnya seperti Penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

Baca Juga :  Libur Lebaran di Bali Nyaman Pakai Mobil Listrik, Ini Alasan Mereka

“Kami menekankan bahwa di Fakultas Teknologi Pertanian juga dapat memfasilitasi untuk kegiatan traditional cuisine cooking class serta  pembahasan yang berkaitan dengan menu tradisional bali, bahan yang digunakan, serta kandungan yang terdapat pada bahan dan produk yang diihasilkan yang dilaksanakan sesuai dengan prinsip ilmu Teknologi pangan,” ujarnya. (unud.ac.id/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News