Drag Race Circuit Landih
Dukung Bangli Jadi Pelopor Penerapan KBLBB, PLN Bawa Motor Listrik di Soft Launching Drag Race Circuit Landih. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BANGLI – PT PLN (Persero) turut memeriahkan kegiatan Soft Launching Sirkuit Drag Race yang diresmikan oleh Bupati Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta di Desa Landih, Bangli, Sabtu (25/2/2023), dengan membawa 10 motor listrik yang diikutkan pada kegiatan safety riding.

PLN yang bersinergi dengan Hyundai Kefico memperkenalkan motor listrik seri E3 Mobility Deux 7 yang dikendarai antara lain oleh Bupati Bangli, Wakil Bupati Bangli, Sekretaris Daerah Bangli, dan Kepala Dinas Pekerjaan Umum.

Usai berkendara dari Alun–alun Bangli menuju Sirkuit drag Race Landih, Sang Nyoman Sedana Arta, Bupati Bangli menyatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Bangli sangat mendukung ekosistem kendaraan bermotor listrik berbasis baterai (KBLBB).

“Motor listrik ini dari tampilan sangat gaya, ramah lingkungan, dan less carbon. Akselerasi, manuver, kecepatan semua sangat nyaman bahkan di medan yang terus menanjak. Saya yakin kendaraan ini akan menjadi pilihan untuk masa depan. Semoga pemerintah juga bisa membantu dan intervensi dari sisi harga,” ucapnya, Senin (27/2/2023).

Baca Juga :  Gebyar Penanganan Ikan Invasif Red Devils di Danau Batur Kintamani

Manager PT PLN (Persero) Unit Layanan Pelanggan Bangli, Dewa Ayu Nancy Cahyani menyampaikan seluruh rangkaian kegiatan ini menjadi bentuk penguatan sinergi antara PLN dan Pemkab Bangli.

“Hari ini PLN turut memberikan penghargaan kepada Pemkab Bangli sebagai kabupaten pelopor dalam percepatan ekosistem KBLBB, dan kami berharap melalui penghargaan ini, sinergi PLN dan Pemkab Bangli untuk mewujudkan ekosistem KBLBB di Bangli dapat semakin nyata,” kata Nancy.

Ia menambahkan untuk mendukung percepatan ekosistem KBLBB ini, di Bangli, PLN telah menyediakan infrastruktur Stasiun Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) dengan kapasitas 30 kW yang tersedia di Jl. Yudhistira, Bugbugan Kintamani.

“PLN menyediakan 2 unit SPKLU di Kintamani, tepatnya di Kantor Jaga PLN Kintamani yang dapat diakses melalui aplikasi PLN Mobile, sehingga masyarakat pemilik kendaraan listrik yang melewati Kintamani dan sekitarnya dan membutuhkan isi ulang daya listrik dapat mampir ke lokasi tersebut,” terangnya.

Dalam kesempatan ini PLN berkolaborasi dengan Icon Plus juga memperkenalkan aplikasi PLN Mobile dan fitur–fiturnya serta produk layanan iconnet yang telah diluncurkan kepada seluruh pengunjung sirkuit.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News