PLN UID Bali
General Manager PLN UID Bali, I Wayan Udayana (tengah) didampingi Manager Komunikasi PLN UID Bali, I Made Arya (kiri) dan Senior Manager Komunikasi dan Umum, Krisantus H. Setyawan (kanan). Sumber Foto : dnd/bpn

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – PLN Unit Induk Daerah Bali mengundang beberapa awak media dalam acara gathering bersama pada Senin (27/2/2023) bertempat di Warung Mina, Renon, Denpasar. Acara tersebut dihadiri oleh General Manager PLN UID Bali, I Wayan Udayana didampingi Manager Komunikasi PLN UID Bali, I Made Arya dan Senior Manager Komunikasi dan Umum, Krisantus H. Setyawan.

Mengawali Pertemuan tersebut General Manager PLN UID Bali, I Wayan Udayana menyampaikan, terima kasih kepada teman-teman media atas kerja samanya yang baik dalam mendukung PLN UID Bali khususnya dalam melayani masyarakat pelanggan di Bali. Ia menambahkan, bahwa masyarakat Bali sudah cukup teredukasi oleh pemberitaan yang dimuat beberapa media terkait PLN.

Baca Juga :  PJ Gubernur Bali Ajak Masyarakat Bali Perkuat Dharma Agama dan Dharma Negara di Dharma Santi Nyepi Tahun Saka 1946

”Kemarin saat hari raya Galungan, masyarakat Bali sudah paham betul dan mengedepankan K3 dalam pemasangan penjor,” ucapnya.

Selain sebagai bagian dari budaya Bali yang harus kita lestarikan, penerapan K3 dalam pemasangan penjor ini juga menyangkut keselamatan bagi masyarakat sekitar. Dan tidak hanya masyarakat, komunitas layang-layang yang tentunya turut melestarikan budaya Bali pun sepakat akan hal yang disampaikan tersebut.

GM PLN UID Bali, Wayan Udayana juga menyampaikan persiapan PLN menjelang Piala Dunia U-20 yang akan diselenggarakan di Bali tahun ini. Dirinya berkomitmen akan siap menyuplai kebutuhan listrik yang berkualitas.

“Kami akan mempersiapkan listrik dengan 3 point utama yaitu, Handal, Efisien dan Berkualitas,” ucapnya.

Baca Juga :  Soul In A Bowl: Perpaduan Cita Rasa dan Suasana Nyaman di Sanur

Handal yang dimaksud yaitu suplai yang disediakan mencukupi selama acara berlangsung. Lalu Efisien, artinya yang ekonomis sesuai dengan tarif yang ditetapkan pemerintah. Serta yang Berkulitas artinya memberikan frekuensi dan tegangan yang bagus.

Wayan Udayana bersama stakeholder PLN lainnya akan menyuplai listrik guna untuk broadcast, lampu dan sound selama pekan Piala Dunia U-20 berlangsung. Dirinya berharap acara tersebut dapat terlaksana dengan baik seperti pelaksanaan G-20 tahun lalu.

Pada kesempatan tersebut, PLN UID Bali juga akan meningkatkan pelayanan dengan mengganti beberapa meter menjadi lebih canggih yaitu dengan Smart Grid bernama Advanced Metering Infrastructure (AMI) yang dimana nantinya berguna meningkatkan akurasi pencatatan tagihan listrik pada meter di setiap transaksi energi listrik dan masyarakat dapat dengan langsung berlangganan internet pada PLN.

Baca Juga :  Tahun 2024, Distan Denpasar Targetkan Vaksinasi Rabies Sasar 73.975 HPR

Hadirnya Smart Grid merupakan komitmen PLN dalam menjaga keandalan sistem jaringan dan infrastruktur kelistrikan di tengah pemulihan ekonomi nasional. Dalam mewujudkannya pun PLN telah melakukan studi bersama dengan kampus, industri, manufaktur dan lain-lain.(dnd/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News