Konser di Peninsula
Dua Event Musik Bergengsi Siap Digelar di Pulau Peninsula. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, NUSA DUA – Dua event musik bergengsi siap digelar di Pulau Peninsula Nusa Dua, Kawasan The Nusa Dua Bali, pada Maret 2023.  Road To Thank God It’s Festival (TGIF) by UNIVLOX akan digelar pada 4 Maret 2023 dan Joyland Festival Bali akan digelar selama tiga hari pada 17-19 Maret 2023. PT Pengembangan Pariwisata Indonesia atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), pengembang dan pengelola kawasan The Nusa Dua, akan memastikan kedua event musik tersebut berjalan dengan baik.

Road To Thank God It’s Festival (TGIF) by UNIVLOX pada 4 Maret 2023 merupakan event UNIVLOX kedua yang digelar di Pulau Peninsula setelah Agustus 2022. Event Road To TGIF by UNIVLOX merupakan event musik yang digelar oleh Univlox Live dengan konsep outdoor concert yang tidak hanya menampilkan pagelaran musik dari musisi papan atas namun juga menyediakan ambience yang instagramable, booth food & beverage, photobooth, merchandise, games, dan face painting.

Dengan target 6.000 pengunjung, Road To TGIF by UNIVLOX akan menghadirkan line-up musisi papan atas Indonesia dan mancanegara diantaranya Secondhand Serenade, Pamungkas, JKT 48 serta musisi lainnya.

Sementara untuk gelaran Joyland Festival Bali pada 17-19 Maret 2023, Plainsong Live selaku penyelenggara/promotor siap menghadirkan line up artis mancanegara diantaranya Phoenix yang merupakan grup kuartet asal Prancis yang dikenal dengan genre indie pop, synth-pop, pop rock dan new wave. Selain itu, musisi lain yang akan turut memeriahkan antara lain Crumb, Yura Yunita, Kunto Aji, Hindia Black Country hingga Dipha Barus.

Baca Juga :  IHGMA DPD Bali Gelar Rakerda IV, Mendorong Pariwisata Menuju Regeneratif

Dengan target dihadiri oleh 24.000 pengunjung, Joyland Festival Bali akan menampilkan ciri khasnya di setiap konser yaitu suasana area festival yang natural, dekorasi artistik yang ceria, spot water station refill, pertunjukan musik lintas genre oleh para artis, pemutaran film di area terbuka, standup comedy dan pasar produk lokal yang akan berlangsung selama tiga hari di Pulau Peninsula Nusa Dua.

Direktur Operasi ITDC, Troy Reza Warokka mengatakan, ITDC selaku pengelola kawasan The Nusa Dua sangat mendukung diselenggarakannya dua event musik bergengsi ini di Pulau Peninsula Nusa Dua.

Baca Juga :  BPJS Kesehatan dan Stakeholder Bangun Ekosistem Anti Fraud untuk Program JKN

“Kami mengapresiasi kepercayaan dari pihak penyelenggara untuk menggelar event musik di kawasan kami yang tentunya sangat memadai untuk menggelar event yang dapat dihadiri oleh ribuan pengunjung. Kawasan kami memiliki fasilitas lengkap baik indoor space maupun outdoor space serta SOP yang telah terbukti siap dan sukses dalam menggelar berbagai jenis event berskala besar baik nasional maupun internasional,” jelas Troy.

Pulau Peninsula sebagai lokasi penyelenggaraan dua event musik ini merupakan kawasan outdoor space seluas 5 hektar dengan lokasi langsung menghadap Samudera Hindia. Kawasan yang dilengkapi dengan fasilitas open stage, helipad standard Chinook, stage Kecak untuk menampung 600 orang, serta wisata alam Water Blow ini bisa digunakan untuk berbagai kegiatan (MICE), termasuk event atau pagelaran musik, wedding party, employee gathering, dan gala dinner. 

“Fasilitas ini tentunya sangat siap dalam mendukung setiap penyelenggaraan event termasuk festival musik. Pada pertengahan tahun lalu, untuk pertama kalinya setelah pandemi, telah sukses digelar event musik yang dihadiri puluhan ribu penonton di Pulau Peninsula antara lain UNIVLOX Lite Nite Vo.4 serta Road to Now Playing Fest 2023. Ke depan, kami terus berupaya melakukan kolaborasi dengan pelaku industri musik untuk mengelar event-event musik berskala besar sebagai salah satu upaya kami menarik minat wisatawan untuk berkunjung dan berlibur di The Nusa Dua,” tutup Troy.

Baca Juga :  Kisah Kartini Masa Kini, Rintis Bisnis di Usia 19 Tahun Kini Punya 150 Karyawan

Untuk informasi lengkap seputar Road To Thank God It’s Festival (TGIF) dan Joyland Festival Bali dapat di cek pada laman Instagram @thenusadua_id, @thankgoditsfestival serta @joylandfest atau silakan mengunjungi website www.univlox.com dan www.joylandfest.com.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News