BI Serahkan Bantuan Sosial
Rayakan Isra Mi’raj, Bank Indonesia Serahkan Bantuan Sosial. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Bank Indonesia bersinergi dengan Anggota DPR RI Komisi XI Dapil Provinsi Bali dan Yayasan Adista Raharja Widyanata menyerahkan bantuan sosial kepada kelompok masyarakat pada 20 Februari 2023. Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Anggota DPR RI Komisi XI Dapil Bali, Anggota DPRD Provinsi Bali, Anggota DPRD Kota Denpasar, Ketua Yayasan Adista Widyanata, Deputi Direktur Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali dan perwakilan kelompok masyarakat.

Pada kesempatan tersebut, Bank Indonesia menyerahkan 2.000 paket bantuan sembako kepada Yayasan Adista Raharja Widyanata yang akan disalurkan kepada kelompok masyarakat yang tergabung dalam Yayasan Adista Raharja Widyanata, Majelis Ta’lim Al Fattah Sading, Majelis Ta’lim Amar Maruf, Al-Iklas Darmasana Permai, Majelis Ta’lim Al-Barokah, Kerukunan Warga Muslim Qori Sading, Pengajian Al-Iqro, Yayasan Rukun Warga Muslim As-Salaam, Kelompok Pengajian Jam’iyyah Al-Ikhsan, Majelis Ta’lim Al-Fattah Ubung Kaja, dan Majelis Ta’lim Nurul Huda serta kelompok masyarakat lainnya secara bertahap.

Baca Juga :  Bandara I Gusti Ngurah Rai Siap Layani Arus Balik

Sekretaris Yayasan Adista Raharja Widyanata, Ketut Astawa meyampaikan, bahwa bantuan paket sembako merupakan tindak lanjut dari permohonan bantuan keagamaan umat Islam dalam rangka peringatan hari Isra Mi’raj dari Yayasan Adista Raharja Widyanata kepada Bank Indonesia. Paket sembako yang diterima tersebut akan disalurkan kepada kelompok masyarakat di Kabupaten Badung dan Kota Denpasar secara bertahap.

Deputi Direktur Bank Indonesia Provinsi Bali, Andy Setyo Biwado menyampaikan, Bank Indonesia turut berperan aktif dalam mengatasi permasalahan sosial dan ekonomi di masyarakat melalui Program Sosial Bank Indonesia (PSBI). Dalam implementasi PSBI tersebut, Bank Indonesia mengusung semangat “Dedikasi Untuk Negeri”. Bank Indonesia berkomitmen untuk terus berkontribusi, berempati dan peduli dalam membantu mengatasi permasalahan sosial dan ekonomi di masyarakat yang dapat memberikan nilai tambah bagi negeri dan institusi.

Baca Juga :  Pemkab Badung Gelar Pembinaan dan Advokasi Pengadaan Barang/Jasa untuk Tingkatkan Kapasitas SDM

Bantuan paket sembako PSBI tersebut, diharapkan dapat membantu pemenuhan kebutuhan sehari-hari masyarakat. Selain itu, bantuan tersebut dapat menjaga daya beli masyarakat di tengah pemulihan ekonomi Bali yang belum pulih benar pasca dampak Covid-19 yang hampir 3 tahun melanda Bali. Oleh karena itu, Bank Indonesia senantiasa bekerja sama untuk membantu masyarakat yang memerlukan.

Kegiatan sosial Bank Indonesia juga disinergikan dengan upaya menjaga inflasi tetap terkendali, salah satunya melalui Gerakan Tanam (GERTAM) hortikultura untuk meningkatkan ketahanan pangan rumah tangga.

Baca Juga :  Bandara I Gusti Ngurah Rai Gelar Posko Angkutan Udara Idul Fitri 1445 H, Akan Layani Sebanyak 1.012.005 Penumpang

Anggota Komisi XI DPR RI Dapil Bali, Agung Rai Wirajaya mengingatkan, bahwa kegiatan yang dilakukan ini merupakan perwujudan dari terciptanya keharmonisan dan kerukunan umat beragama.

“Indonesia merdeka karena terciptanya keharmonisan atau kerukunan umat beragama. Oleh sebab itu, seluruh masyarakat perlu menghormati dan menjaga kerukunan antar umat beragama,” tegas Agung Rai Wirajaya.

Dalam kesempatan yang sama Agung Rai Wirajaya mengapresiasi pelaksanaan tugas dan program kerja Bank Indonesia  Provinsi Bali yang terus mendorong peningkatan ekonomi Bali yang berpihak kepada rakyat antara  lain pengembangan UMKM, digitalisasi sistem pembayaran, dan pengelolaan uang Rupiah. Selain itu, pelaksanaan PSBI tersebut merupakan salah satu upaya dalam peningkatan ekonomi masyarakat  melalui kegiatan bidang kesehatan, pendidikan dan keagamaan.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News