SMANSA Cup
Tekuk SMAN 2 Mendoyo, SMAN 1 Negara Juara Basket SMANSA Cup ke-12. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, JEMBRANA – Turnamen Basket SMANSA Cup XII 2023 memasuki babak final, pertandingan final tim SMA putra yang mempertemukan tim SMAN 1 Negara (SMANSA) melawan SMAN 2 Mendoyo (Resmando) berlangsung sengit di GOR Kresna Jvara, Selasa (21/2/2023).

Pertandingan final tersebut disaksikan langsung oleh Bupati Jembrana, I Nengah Tamba bersama Wakil Bupati Jembrana, I Gede Ngurah Patriana Krisna. Tampak hadir juga Kapolres Jembrana, AKBP I Dewa Gde Juliana dan Dandim 1617/Jembrana, Letkol Inf. Teguh Dwi Raharja.

Tidak hanya di lapangan basket, keseruan juga tampak dari bangku penonton, para supporter menggemakan yel-yel yang semakin membakar semangat para pemain.

Seperti diprediksi, pertandingan akhirnya dimenangkan tim SMANSA dengan skor 53-23. Secara umum hingga akhir, pertandingan berjalan dengan tertib dengan kedua belah supporter saling memberikan dukungan kepada para pemain lawan. Hal tersebut sekaligus mendapat apreasiasi oleh Bupati Jembrana.

Baca Juga :  Kwarcab Badung Tempa Generasi Muda Tangguh Lewat Dianpinru dan Dianpinsat 2024

“Saya merasa senang dan bangga melihat semangat adik-adik baik yang bermain maupun para pendukung yang sangat riuh. Tetapi setelah selesai pertandingan bersalam-salaman,” ucap Bupati Tamba.

SMA 1 Negara sendiri berhasil menduduki juara I di kategori SMA Putra dan Putri, sedangkan untuk kategori SMP juara I diborong oleh SMPN 2 Mendoyo untuk tim putra dan putri, sementara untuk kategori SD dimenangkan oleh SD 1 Pergung.

Bupati Tamba menyampaikan ucapan selamat kepada para pemenang, dan untuk peserta lainnya diharapkan dapat lebih banyak berlatih lagi dan meningkatkan kemampuan dan pengalaman.

“Selamat kepada para pemenang, dan yang belum beruntung tidak boleh kecewa. Tetap berlatih dan sering-sering mengikuti kompetisi sehingga memiliki pengalaman untuk meningkatkan kemampuan bermain,” ujarnya.

Sementara Kepala SMAN 1 Negara, I Putu Prapta Arya sebelumnya mengatakan guna menjaring atlet–atlet muda Jembrana berbakat di bidang olahraga basket, SMAN 1 Negara secara konsisten menggelar kompetisi bola basket tingkat SD hingga SMA/SMK sederajat se-Jembrana.

“Lewat turnamen ini kita berupaya menumbuhkan minat olahraga di kalangan pelajar,” ujarnya.(ang/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News