Kecelakaan Lalu Lintas
Proses evakuasi terhadap korban Lakalantas di Jalan Singaraja - Gilimanuk, tepatnya di wilayah Banjar Dinas Penyabangan, Desa Penyabangan, Kecamatan Gerokgak, Buleleng. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BULELENG – Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Singaraja – Gilimanuk, tepatnya di wilayah Banjar Dinas Penyabangan, Desa Penyabangan, Kecamatan Gerokgak, Buleleng pada Selasa (31/1/2023) sekitar pukul 11.10 WITA. Diduga kecelakaan terjadi lantaran tie rod roda kanan mobil lepas, sehingga mobil hilang kendali dan tabrak pemotor.

Kapolsek Gerokgak, Kompol I Gusti Nyoman Sudarsana mengatakan, peristiwa kecelakaan lalu lintas tersebut melibatkan antara pengemudi mobil Mitsubishi dengan nomor polisi DK 8269 QL dan sepeda motor Grand dengan nomor polisi DK 6612 UAK.

Baca Juga :  Disdukcapil Buleleng Raih Penghargaan Aktivasi IKD Tertinggi dari Kemendagri

Dimana peristiwa itu bermula dari pengemudi mobil, Nabil Urroji (27) asal Banjar Dinas Mandar, Desa Cupel, Kecamatan Negara, Jembrana datang dari arah timur menuju ke arah barat. Namun setibanya di tempat kejadian perkara (TKP), tie rod roda kanan mobil yang dikendarainya tiba-tiba lepas, sehingga Nabil tidak bisa mengendalikan kendaraannya.

“Saat itu pengemudi mobil datang dari arah timur menuju ke barat. Saat di TKP tie rodo roda kanannya lepas sehingga kendaraan hilang kendali,” ungkap Kapolsek Gerokgak, Kompol I Gusti Nyoman Sudarsana saat dikonfirmasi, Selasa (31/1/2023).

Baca Juga :  Tinjau Penghitungan Suara, Pj Bupati Buleleng Ajak Masyarakat Hormati Hasil Pemilu

Kemudian disaat yang bersamaan pula, pengendara sepeda motor bernama Ketut Sandi (38) asal Banjar Dinas Triamerta, Desa Penyabangan, Kecamatan Gerokgak, Buleleng yang membonceng Komang Adi Yasa (6) datang dari arah barat menuju ke arah timur, sehingga benturan antara dua kendaraan tidak bisa dihindarkan.

Kini akibat peristiwa kecelakaan tersebut, Sandi mengalami luka robek pada kepala bagian belakang, luka lecet pada wajah dan luka lecet pada kedua kakinya, sedangkan Adi Yasa mengalami patah kaki bagian kiri, luka lecet pada bagian wajah sebelah kanan dan luka pada mata sebelah kiri. Keduanya kini dirujuk ke Rumah Sakit Kerta Usada, setelah sempat dirawat di Puskesmas Gerokgak 1.

Baca Juga :  Antisipasi TPPO, Pj Bupati Buleleng Dorong Upaya Keberangkatan PMI Secara Legal

“Kedua korban mengalami sejumlah luka sehingga harus dirujuk ke RS Kerta Usada. Untuk pengemudi mobil dalam keadaan selamat,” ucap Kompol Sudarsana.

Sementara itu, AKP Sumarjaya menyampaikan, bahwa peristiwa itu diduga terjadi karena kelalaian pengemudi mobil yang tidak mengecek kendaraannya sebelum berkendara. Kini peristiwa kecelakaan lalu lintas tersebut masih ditangani Unit Lantas Polsek Gerokgak.(dar/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News