Motocross
Bupati Tamba Cek Kesiapan Motocross di Sirkuit All in One. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, JEMBRANA – Menyambut dua tahun kepemimpinan Bupati Jembrana, I Nengah Tamba dan Wakilnya I.G.N Patriana Krisna, pemerintah kabupaten Jembrana menggelar berbagai event otomotif hingga kesenian. Beberapa diantaranya yakni Motocross bertajuk Latber (Latihan Bersama) Grasstrack dan Enduro pada Sabtu (25/2/2023) di Sirkuit All in One, Pengambengan.

Sehari jelang event tersebut berlangsung, Bupati Tamba didampingi Wabup Patriana Krisna (Ipat) mengecek langsung kesiapannya, Jumat (24/2/2023). Bahkan dalam pengecekan itu, Wabup Ipat juga sempat menjajal track motocros tersebut bersama puluhan rider lainnya yang mengikuti sesi latihan.

Baca Juga :  Manfaatkan Kekuatan CBR250RR, Pebalap Astra Honda Kibarkan Merah Putih di ARRC China

Selain event motocross, di Sirkuit All in One juga akan berlangsung event Mobile RC (Remote Control) pada Minggu (26/2/2023) mendatang.

Ketua Panitia penyelenggara, Komang Adiyasa mengatakan, event tersebut dilaksanakan untuk menyambut 2 tahun kepemimpinan Bupati dan Wabup Jembrana.

“Event akan berlangsung selama dua hari disini (sirkuit All in One). Hari pertama ada Motorcross dengan kelas Grasstrack dan kelas Enduro yang diikuti ratusan peserta lokal Bali. Kemudian hari kedua ada Mobile RC dengan puluhan peserta lokal Bali,” ujarnya.

Pihaknya menambahkan, terselenggaranya event Latber (latihan bersama) motocross tersebut untuk menguji kelayakan sirkuit All in One sebagai sirkuit nasional.

Baca Juga :  Astra Motor Bali Dukung Penguatan Proses Pembelajaran Berbasis Dunia Kerja Di SMK Negeri 2 Negara

“Astungkara tadi saat pengecekan para rider mengaku lintasan sirkuit sudah baik, meski masih ada sedikit kekurangan. Semoga event ini bisa berjalan dengan lancar nanti,” harapnya.

Sementara Bupati Jembrana, I Nengah Tamba disela – sela pengecekannya menuturkan, Jembrana sebagai salah satu penerima anugerah IMI Award dalam hal ini sangat mendorong majunya otomotif di Jembrana.

“Tentu kita harapkan dengan berbagai event otomotif yang telah terselenggara, termasuk adanya event motorcross di sirkuit All in One ini dapat mewujudkan Jembrana sebagai barometer otomotif,” tandasnya.(ang/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News