Nyineb
Bupati Tabanan Melaksanakan Penyineban Aci Usabha Kewulu di Pura Basukian Besakih. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Wujud Sradha Bhakti, Bupati Tabanan, Dr. I Komang Gede Sanjaya, S.E., M.M., ajak jajaran Pemkab Tabanan melaksanakan Persembahyangan Penyineban Aci Usabha Kewulu di Pura Basukian Puseh Jagat Besakih, sekaligus Persembahyangan Bhakti Penganyar MGPSSR di Pura Catur Lawa Ratu Pasek Besakih yang juga dilanjutkan Sembahyang di Pura Penataran Agung Besakih, Karangasem, Rabu (8/1/2023).

Dalam persembahyangan tersebut, Sanjaya mengajak Sekda Tabanan, Para Asisten, Para Kepala Dinas dan OPD terkait di lingkungan Pemkab Tabanan. Pada kesempatan itu juga, orang nomor satu di Tabanan tersebut mengungkapkan apresiasi kepada pihak Pasemetonan Maha Gotra Pasek Sanak Sapta Rsi (MGPSSR) Tabanan yang telah mempersiapkan persembahyangan ini melalui konsep gotong-royong dan kebersamaan.

Baca Juga :  Konsolidasi Internal Partai Persiapan Pilkada Serentak Tahun 2024 di Kabupaten Tabanan di Hadiri Ribuan Kader Banteng

Oleh sebab itu pihaknya berharap, persembahyangan yang dilakukan ini sekaligus mampu memberikan kerahayuan bagi jagat Bali secara keseluruhan. Momen ini juga ditekankan Sanjaya sebagai momen bagi para pejabat di lingkungan Pemerintah untuk semakin meningkatkan nilai spiritual diri, sehingga bisa saling berimbang secara sekala dan niskala dengan program-program pemerintah yang dijalankan.

Setibanya di lokasi, Bupati Sanjaya beserta jajaran langsung melakukan persembahyangan Penyineban di Pura Basukihan, yang kemudian dilanjutkan dengan persembahyangan Bhakti penganyar MGPSSR di Pura Catur Lawa Pasek, serta diakhiri dengan persembahyangan di Pura Penataran Agung Besakih.

Baca Juga :  Serangkaian Acara WWF Ke-10, Bupati Giri Prasta Hadiri Upacara Ritual Segara Kerthi

Dalam rentetan persembahyangan tersebut, tak lupa Sanjaya juga menyempatkan untuk menyapa dengan hangat, saling bertukar aspirasi dengan pihak pesemetonan dan warga sekitar.

Persembahyangan siang hari itu nampak ramai diikuti oleh ratusan orang, namun berjalan dengan khusyuk dan tertib serta dipimpin oleh Mangku setempat.

Pihak MGPSSR Tabanan yang turut menyambut jajaran pemerintah yang saat itu juga mengucapan ungkapan terima kasihnya atas kehadiran Bupati Tabanan untuk turut mengikuti persembahyangan, pihaknya juga ikut mendoakan kerahayuan Bali khususnya Tabanan agar selalu aman dan damai.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News